alexametrics

JF3 Run 2019

Gelar Juara JF3 Run 2019 Diborong Pelari Kenya

loading...
Gelar Juara JF3 Run 2019 Diborong Pelari Kenya
Ajang lomba lari JF3 Run 2019 kembali diselenggarakan di Summarecon Kelapa Gading pada Minggu, (25/8/2019). Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ajang lomba lari JF3 Run 2019 kembali diselenggarakan di Summarecon Kelapa Gading pada Minggu, (25/8/2019). Memasuki tahun ke-7 penyelenggaraannya, JF3 Run masih mengusung konsep yang sama yakni #RunforFun dengan mengusung tema kostum “Around The World”.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, juara JF3 Run kategori 10K Open masih didominasi oleh WNA asal Kenya. Pelari Kenya baik kategori male dan female masih terlalu kuat untuk dikalahkan.

Podium 1 kategori 10K open pria dimenangkan oleh WNA asal Kenya Edwin Yebei Kipto dengan catatan waktu 00:31:15 menit. Sementara podium 10K open wanita dipegang Jepto Kipchumba dengan catatan waktu 00:37:14 menit.



Untuk kategori 5K Open pria dimenangkan pelari asal Indonesia, Rikki M Simbolon dengan catatan waktu 00:18:13 menit. Sementara untuk 5K Open kategori wanita juga dipegang oleh pelari Indonesia Bektiningsih Prima dengan catatan waktu 00:20:36 menit.

"Bersyukur saya bisa memenangi kategori ini. Masih bisa memberikan yang terbaik untuk negeri," kata Rikki M Simbolon usai menerima hadiah, Minggu (25/8/2019).

JF3 RUN telah menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu para pecinta olah raga lari dalam rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) setiap tahunnya. Selain sebagai ajang pembuktian stamina bagi para pelari, lomba ini juga mengedepankan konsep lari yang unik dan menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga.

Para pelari di JF3 Run dapat memilih jarak tempuh yang sesuai dengan kemampuan masing-masing, yakni 10 km, 5 km, dan 1,2 km KidsDash bagi peserta anak-anak. Untuk KidsDash dibagi lagi menjadi dua kategori usia, yaitu 5 - 7 tahun dan 8 - 11 tahun.

Beragam hadiah menarik mulai dari uang tunai jutaan rupiah, voucher belanja, sake hingga paket buah-buahan dapat dibawa pulang tidak hanya bagi para pemenang best timing namun juga pelari dengan kostum-kostum terbaik.

Grand Prize Trip to attend Mt. Fuji International Marathon diberikan kepada para pelari yang berhasil mencatatkan waktu terbaiknya serta menggunakan kostum terbaik di kategori 10K.

Selain itu Grand Prize juga diberikan kepada 2 pemenang yang beruntung dalam undian lucky draw dengan persyaratan menyelesaikan rute lomba 10K dalam waktu tempuh maksimal 1 jam

Sebanyak 2.060 peserta tercatat turut berpartisipasi tahun ini, yaitu 862 peserta jarak tempuh 10 km, 904 peserta jarak tempuh 5 km, dan 294 peserta 1,2K KidsDash. Selain peserta dari Indonesia, ada juga peserta lari yang berasal dari mancanegara seperti: Hungaria, Australia, Filipina, Jepang, Taiwan, Belanda, Korea, Amerika, dan masih banyak lainnya

Program tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) merupakan hasil kerjasama PT Summarecon Agung Tbk bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2004. JFFF juga merupakan bagian dari program ‘Enjoy Jakarta’.

Didukung pula oleh Kementerian Pariwisata RI dan Badan Ekonomi Kreatif RI, kehadiran JFFF diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan dengan memberi wadah bagi kreativitas anak bangsa, agar produk-produk yang dihasilkan dapat terus berkembang, dapat diterima secara global, dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Rangkaian utama acara Fashion Festival terdiri dari Fashion Show, Fashion Village dan Fashion Competition yaitu Gading Model Search dan Next Young Promising Designer. Sementara itu rangkaian utama dari Food Festival adalah Kampoeng Tempo Doeloe, Wonderful Culinary Expo dan JF3 Run. Selain itu Jakarta Brand Festival merupakan program terbaru di JFFF yang bertujuan untuk mendukung akselerasi para UKM di industri mode dan kuliner. M Purwadi
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak