Belum Ada Keputusan, Kelanjutan Liga Primer Masih Abu-abu

Sabtu, 02 Mei 2020 - 00:18 WIB
loading...
Belum Ada Keputusan, Kelanjutan Liga Primer Masih Abu-abu
Liga Primer Inggris belum bisa dipastikan kembali digulirkan. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Liga Primer Inggris telah menegaskan kembali komitmen klub-klubnya untuk melanjutkan musim 2019/2020. Sayangnya, soal kapan kompetisi setelah kembali bergulir masih abu-abu karena belum diperoleh keputusan.

Seperti diagendakan, Jumat (1/5) atau Sabtu (2/5) dinihari, para pemegang saham klub dan Liga Primer mengadakan pertemuan. Awalnya diharapkan rapat melalui conference call itu membuahkan hasil soal kapan roda kompetisi kembali berputar setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Dalam pertemuan tersebut, peserta juga sebelumnya mendapatkan pengarahan dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang menyarankan kalau kompetisi kembali dilangsungkan harus di tempat netral.

Liga Primer menyambut baik dukungan dari pemerintah, tetapi belum ada tanggal pengembalian kompetisi yang pasti. "Pada pertemuan pemegang saham Liga Primer hari ini, klub membahas langkah-langkah yang mungkin menuju perencanaan untuk melanjutkan musim 2019/2020. Ketika itu dirasa aman dan sesuai untuk melakukannya," bunyi pernyataan.

"Diulangi bahwa pemikiran semua orang dengan mereka yang secara langsung terkena dampak pandemi COVID-19. Selain itu, prioritas Liga Primer adalah kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, manajer, staf klub, pendukung, dan masyarakat luas."

"Liga dan klub sedang mempertimbangkan langkah tentatif pertama ke depan dan hanya akan kembali ke pelatihan dan bermain dengan bimbingan pemerintah, di bawah nasihat ahli medis dan setelah berkonsultasi dengan para pemain dan manajer. Liga menyambut pembentukan kelompok kerja medis pemerintah untuk pengembalian olahraga elit, yang bertemu untuk pertama kalinya pagi ini."

"Tidak ada keputusan yang diambil pada pertemuan pemegang saham hari ini dan klub bertukar pandangan mengenai informasi yang diberikan mengenai Restart Proyek. Disetujui bahwa PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional), LMA (Asosiasi Manajer Liga), pemain dan manajer adalah kunci untuk proses ini dan akan dikonsultasikan lebih lanjut."

"Klub-klub menegaskan kembali komitmen mereka untuk menyelesaikan musim 2019-20, menjaga integritas kompetisi dan menyambut dukungan pemerintah," tutup pernyataan Liga Primer.

Di antara kompetisi Eropa, sejauh ini baru Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis yang memilih untuk membatalkan sisa musim. Sementara itu, Pemerintah Jerman telah menunda keputusan kapan Bundesliga dapat dimulai kembali sampai 6 Mei. Adapun Serie A Italia dilaporkan bahwa 20 klubnya dengan suara bulat setuju untuk menyelesaikan musim ini.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)