alexametrics

MotoGP 2019

Dovi Diizinkan Pulang, Manajer: Dia Butuh Terapi Pulihkan Kondisinya

loading...
Dovi Diizinkan Pulang, Manajer: Dia Butuh Terapi Pulihkan Kondisinya
Dovi Diizinkan Pulang, Manajer: Dia Butuh Terapi Pulihkan Kondisinya
A+ A-
SILVERSTONE - Andrea Dovizioso dikabarkan tidak mengalami cedera serius pasca kecelakaan hebat yang terjadi pada balapan di Grand Prix Inggris, Minggu (25/8/2019). Itu sebagaimana disampaikan menajernya Simone Battistella.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Dovi langsung tancap gas untuk mendapatkan posisi ideal di barisan terdepan. Sayang, tepat di tikungan pertama, petaka hadir.

Berawal dari kecelakaan tunggal yang menimpa Fabio Quartararo lantaran tak mampu menjaga keseimbangan motornya di tikungan pertama. Dovi yang melaju kencang dari belakang tak mampu menghindari motor joki Petronas Yamaha tersebut.



Alhasil, insiden benturan itu tak terelakkan. Dovi terbang setelah menghantam motor Quartararo. Kedua pembalap itu terseret ke pinggir lintasan dan motor Desmosedici GP19 yang ditunggangi Little Dragon terbakar. (Tonton Video Kecelakaan Hebat Dovi versus Quartararo)

Dari tayangan ulang kecelakaan terebut, Dovizioso tampak tak sadarkan diri setelah kecelakaan tersebut. Setelah tim medis memeriksa kondisinya, pembalap asal Italia itu akhirnya dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter untuk mengetahui seberapa parah cedera yang menimpanya.

Setelah melakukan pemeriksaan, Dovi berhasil lolos dari cedera serius. "Andrea baik-baik saja. Dia (Dovi) tidak menderita patah tulang atau dislokasi. Para dokter telah memberikan kejelasannya (lampu hijau) untuk kepulangannya ke Italia. Andrea mengeluh sakit di kepala dan di pinggul kanan, tetapi itu bukan hal yang buruk," kata Battistella, Senin (26/8).

"Sangat disayangkan karena kami memiliki alasan untuk percaya bahwa ia dapat memperjuangkan podium di Silverstone. Kecelakaan itu jelek dan berbahaya, tetapi Andrea pergi dengan mata hitam. Dia sekarang akan fokus pada kesembuhannya. Dia mungkin masih sakit pada hari ini (Senin)."

Mengenai tes dua hari yang bakal dijalani tim Ducati di Misano, Battistella mengatakan akan lebih dulu untuk memastikan kondisi Dovizioso. "Sebelum Andrea mengikuti tes di Misano, tentu saja, ia harus menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut. Mungkin dia harus melakukan terapi sehingga dia dapat dengan cepat menemukan bentuk lamanya," imbuhnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak