Au Revoir Olimpiade Paris 2024, Welcome Olimpiade Los Angeles 2028

Senin, 12 Agustus 2024 - 06:22 WIB
loading...
Au Revoir Olimpiade...
Au Revoir Olimpiade Paris 2024, Welcome Olimpiade Los Angeles 2028/The Sun
A A A
Au revoir Olimpiade Paris 2024 , welcome Olimpiade Los Angeles 2028 . Setelah 16 hari para atlet terbaik di dunia berkompetisi untuk meraih kejayaan, hari Minggu menandai hari terakhir Olimpiade Paris 2024 sekaligus menyampaikan selamat datang Olimpiade Los Angeles 2028.

Upacara penutupan Olimpiade Paris 2024 mengakhiri Pesta Olahraga Paris yang luar biasa saat Tom Cruise mencuri perhatian dengan serah terima bendera Olimpiade di Los Angeles. Dan saat dunia mengucapkan "au revoir" kepada Prancis, Paris memiliki satu tontonan terakhir yang bisa ditawarkan dengan upacara penutupan, yang dihadiri oleh bintang-bintang besar seperti Tom Cruise dan pertunjukan yang memukau di atas panggung.



Upacara pembukaan menampilkan para atlet yang memamerkan diri di sepanjang sungai Seine sebelum Celine Dion membawakan lagu yang mengharukan di Menara Eiffel. Namun, upacara penutupan mengambil pendekatan yang lebih tradisional dengan tetap berada di Stade de France, yang menjadi tuan rumah bagi pertandingan rugby dan atletik.

Untuk upacara glamor malam ini yang berlangsung dari jam 8 malam hingga jam 11 malam, stadion ini diubah menjadi ruang konser saat para atlet memenuhi panggung seluas 2.800 m2. Mengawali upacara penutupan, penyanyi-penulis lagu dan musisi asal Prancis, Zaho de Sagazan, tampil dengan gaun hitam yang memukau untuk membawakan sebuah lagu. Atlet yang paling banyak meraih medali, Leon Marchand, kemudian mengambil api Olimpiade dari kuali tak lama kemudian.

Selanjutnya adalah nomor orkestra yang dibawakan dengan indah di dalam stadion, sebelum para pembawa bendera tim muncul tak lama kemudian. Tim Inggris Raya diwakili oleh Alex Yee dan Bryony Page, yang masing-masing memenangkan medali emas di nomor triathlon putra dan trampolin putri.

Saat tim nasional berkumpul setelah berparade mengelilingi stadion, musik berubah dari orkestra menjadi suasana pesta. Ini termasuk lagu-lagu seperti Freed from Desire dari GALA dan lagu hit Queen, We Are the Champions. Kemudian lampu stadion dimatikan, dengan bagian tengah stadion hanya diterangi dengan lampu yang berkedip-kedip sementara genderang yang meriah dimainkan selama pertunjukan cahaya.

Baca Juga: Tambang emas Baru Indonesia di Olimpiade yang Menjanjikan

Seseorang dengan pakaian emas yang mencolok - yang dikenal sebagai Golden Voyager - kemudian perlahan-lahan terlihat jatuh ke dalam stadion. Selanjutnya, sebuah patung model The Winged Victory of Samothrace dari Louvre muncul ke dalam stadion.

Sejumlah pemeran figuran yang mengenakan pakaian putih dan abu-abu kemudian muncul untuk mengangkat sebuah alat peraga tinggi-tinggi di samping Voyager. Alat peraga melingkar ini ternyata adalah cincin Olimpiade, yang kemudian dikumpulkan dan diangkat tinggi ke langit.

Setelah pertunjukan, para atlet berdesakan menuju ke tengah stadion, di mana mereka disuguhi lagu dari band rock indie asal Prancis, Phoenix. Sejumlah artis lainnya menyusul, salah satunya adalah duo Prancis Air, yang membawakan lagu Playground Love.

Bintang Hollywood Tom Cruise berfoto di bagian atas stadion sebelum melakukan aksi. Upacara penyerahan bendera Olimpiade ke Los Angeles, AS, untuk Olimpiade 2028 kemudian dimulai. Setelah bendera diserahkan, kamera kemudian menyorot ke arah Cruise, yang melompat dari atap dan turun ke lantai stadion setelah lagu kebangsaan AS dikumandangkan.

Cruise melewati kerumunan atlet yang bersemangat dan mengambil bendera tersebut sebelum menancapkannya di sepeda motornya sebelum pergi. Sebuah video kemudian diputar yang menunjukkan aktor Mission Impossible ini membawa bendera tersebut meninggalkan stadion sebelum ia terlihat melompat keluar dari pesawat terbang dan kemudian menyerahkan bendera tersebut kepada seorang pengendara sepeda di dekat tanda Hollywood.



Video tersebut menampilkan pundit BBC dan juara Olimpiade empat kali, Michael Johnson, yang memenangkan medali emas di Atalanta - terakhir kali Olimpiade musim panas diselenggarakan di AS. Setelah berpindah tangan, bendera tersebut tiba di tepi pantai di mana Red Hot Chili Peppers kemudian tampil di atas panggung.

Setelah penampilan mereka di tempat yang indah itu, Billie Eilish melanjutkan dengan penampilannya sendiri. Snoop Dogg, yang telah menjadi bagian dari Olimpiade Paris sejak awal, kemudian berjalan-jalan di pantai panjang dengan pakaian putih untuk penampilannya sendiri.

Rapper ini kemudian bergabung dengan rekan sesama artis, Dr Dre, saat keduanya melengkapi penampilan di upacara penutupan saat Snoop mengibarkan bendera. Aksi terakhir adalah Leon Marchand memasuki stadion dan akhirnya memadamkan api dan untuk selamanya mengakhiri pesta Paris.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)