Nova Arianto: Tidak Ada Pemain Titipan di Skuad Timnas Indonesia U-17

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:27 WIB
loading...
Nova Arianto: Tidak...
Nova Arianto: Tidak Ada Pemain Titipan di Skuad Timnas Indonesia U-17
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-17 , Nova Arianto, angkat bicara soal munculnya opini pemain titipan dalam skuadnya. Nova paham mengapa opini seperti itu bisa muncul, namun dengan tegas dia memastikan tidak akan ada pemain titipan dalam skuadnya.

Nova dapat memahami opini pemain titipan muncul lantaran Timnas Indonesia U-17 memiliki situasi yang berbeda dengan Timnas Indonesia kelompok umur lainnya seperti U-20 dan U-23. Pasalnya, skuad Garuda Muda benar-benar dibentuk dari nol alias dihuni oleh para pemain baru.

"Pasti banyak orang yang beropini (pemain titipan) dan saya bisa memahami hal itu," kata Nova, mengutip dari kanal Youtube Timnas Indonesia, Senin (12/8/2024).

"Karena memang situasinya Timnas U-16 adalah pemain-pemain baru. Kalau di Timnas U-20 bisa melihat hasil pemain dari Piala Dunia U-17, misalnya. Sementara Timnas U-23 bisa melihat dari Timnas U-20," lanjutnya.

Karena itulah menurut Nova banyak yang berpikir kalau bakal ada pemain titipan dalam skuadnya. Namun asisten Shin Tae-yong itu dengan tegas menepis isu tersebut. Eks pemain Persib Bandung ini sama sekali tidak peduli kendati ada pemain yang memiliki nama besar di belakangnya.

"Akan tetapi memang, Timnas U-16 adalah pemain-pemain baru dan banyak orang mungkin berpikir ada pemain titipan, ada anak ini, anak itu, saya pastikan tidak ada!," tegas Nova.

Seperti diketahui, Nova sempat melakukan seleksi pemain di Jakarta untuk nantinya menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan di Bali. Dalam proses seleksi itu, Nova benar-benar jeli memastikan pemain yang layak untuk dibawanya.

Kini, Nova memboyong 35 pemain untuk menjalani TC di Bali. Adapun tujuan dari TC tersebut adalah menyatukan para pemain yang sudah ada dengan pemain-pemain hasil seleksi di Jakarta yang dilakukan pekan lalu.

TC Timnas Indonesia U-17 di Bali rencananya berlangsung dari tanggal 12 sampai akhir Agustus 2024. Setelah itu, tim arahan Nova Arianto itu akan kembali ke Jakarta sebelum melanjutkan TC di Spanyol.

Tak heran jika Timnas Indonesia U-17 benar-benar dimatangkan. Pasalnya skuad Garuda Muda dipersiapkan untuk tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024. Dalam ajang tersebut, mereka tergabung di grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0740 seconds (0.1#10.140)