Hadapi PSM, Marco Simic Janji Beri Kemenangan Persija

Selasa, 27 Agustus 2019 - 13:28 WIB
Hadapi PSM, Marco Simic Janji Beri Kemenangan Persija
Hadapi PSM, Marco Simic Janji Beri Kemenangan Persija
A A A
JAKARTA - Marko Simic punya misi sendiri saat Persija Jakarta menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019. Simic tak akan membuang kesempatan di laga tunda ini untuk memberikan kemenangan pada duel yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019).

Penampilan Simic memang tidak berbanding lurus dengan performa Persija Jakarta. Musim ini, ketajaman pemain berusia 31 tahun itu seolah kembali dengan mencatatkan 12 gol dari 12 penampilan di lapangan hijau.

Terakhir, dia mencetak gol saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sayang, gol tersebut tidak cukup untuk memberikan kemenangan bagi Macan Kemayoran setelah Misbakus Solikhin mencetak gol penyama kedudukan dari titik penalti.

Hasil ini sekaligus menjadi jawaban atas tantangan untuk tampil konsisten bagi Persija setelah melumat Kalteng Putra 3-0. Hanya meraih satu poin tidak mampu mendongkrak posisi Persija di papan bawah. Jelang berakhirnya putaran pertama, Ismed Sofyan dkk masih tertahan di urutan ke- 15 dengan koleksi 13 angka.

Ironisnya, mereka hanya unggul selisih gol dari Perseru Badak Lampung FC di zona degradasi. Simic menyatakan Persija saat ini sangat membutuhkan poin penuh untuk bisa naik ke peringkat atas. Dia berharap tim segera bangkit agar bisa kembali bersaing seperti musim lalu ketika di akhir musim keluar sebagai juara.

“Kami tahu hasil tim musim ini membuat Jakmania kurang bahagia. Saya pun kecewa. Namun, saya meminta suporter jangan menyerah untuk percaya kepada tim, dukung tim,” ujar Simic.

Mantan pemain Melaka United itu kembali menargetkan mempersembahkan poin penuh saat menjamu PSM pada laga tunda Liga 1. Apalagi, pertandingan akan digelar di kandang Persija.

Simic berharap SUGBK memberikan tuah untuk timnya agar bisa kembali ke jalur kemenangan mengingat musim ini mereka kesulitan meraih poin penuh. Bahkan, pada laga terakhir di venue tersebut, mereka bermain imbang 2-2.

Untuk memuluskan misi tersebut, Simic meminta seluruh Jakmania memenuhi stadion mengingat dukungan suporter menjadi pelecut para pemain memberikan hasil positif di kandang sendiri. “Setiap saya bermain, berlatih, saya merasa bangga dan bahagia di SUGBK. Bagian dari cerita saya bisa bermain di stadion ini. Semoga stadion ini membuat kami bahagia karena bisa kembali meraih poin penuh di kandang,” ujarnya.

Dari kubu PSM, laga kontra Persija sepertinya akan menjadi ajang penghakiman bagi striker Eero Markkanen. Jika kembali tampil buruk, bukan tidak mungkin striker asal Finlandia itu akan terdepak dari skuad Juku Eja. Pada laga sebelumnya, Markkanen juga mencetak gol ke gawang PSS Sleman, namun pada akhirnya PSM menyerah dengan skor 2-3.

“Dia punya kesempatan di dua pertandingan (tandang). Dia harus bisa menunjukkan bahwa dia sudah keluar dari masa-masa sulitnya,” kata Pelatih PSM Darije Kalezic.

Markkanen memang kalah pamor dengan dua penyerang lokal lainnya, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Padahal, dia berstatus pemain asing dan pernah memperkuat Real Madrid B.

Markkanen telah mengemas 216 menit bermain dari enam pertandingan. Namun, dia baru mencetak satu gol. Untuk laga selanjutnya kontra Persija, Kalezic memastikan Markkanen bakal kembali menjadi starter. Penyebabnya, dua penyerang lainnya, yakni Guy Junior dan Ferdinand harus absen dalam pertandingan ini.
(Abriandi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6211 seconds (0.1#10.140)