Emma Finucane, Ratu Olimpiade Paris 2024 di Lintasan Balap Sepeda

Senin, 12 Agustus 2024 - 20:00 WIB
loading...
Emma Finucane, Ratu...
Nama Emma Finucane mungkin terdengar asing di telinga penggemar olahraga / Foto: Emma Finucane (@emmafinucane_)
A A A
Nama Emma Finucane mungkin terdengar asing di telinga penggemar olahraga. Namun tidak bagi tim Inggris Raya (Tim GB). Wanita cantik berambut pirang ini kini mendapat julukan sebagai ratu Olimpiade Paris 2024 di lintasan balap sepeda.

Stempel yang melekat pada Finucane tak terlalu berlebihan. Saat menjalani debutnya di Olimpiade Paris 2024, ia berhasil membawa pulang tiga medali (satu emas dan dua perunggu) ke Tanah Ratu Elizabeth.

Medali emas didapat saat tampil di nomor beregu putri (tim sprint) bersama Sophie Capewell dan Katy Marchant. Sementara satu perunggu didapat di nomor keirin, dan satu medali perunggu didapat pada hari terakhir dari nomor perorangan (sprint).



Emma Finucane, Ratu Olimpiade Paris 2024 di Lintasan Balap Sepeda

Foto: Emma Finucane (@emmafinucane_)

Prestasi membanggakan ini menempatkannya sebagai wanita pertama Inggris dalam 60 tahun yang memenangkan tiga medali dalam satu Olimpiade sejak Mary Rand (emas, perak, dan perunggu) pada 1964.

Sehingga tak aneh jika Finucane mendapat stempel sebagai Ratu Olimpiade Paris di lintasan balap sepeda. "Sejujurnya, ini seperti mimpi. Tentu saja, saya ingin sekali memenangkan medali emas itu, tetapi emas dan dua perunggu lebih dari yang saya impikan. Minggu ini bagaikan rollercoaster," katanya dikutip dari The Guardian, Senin (12/8/2024).



"Saya menangis. Saya menangis bahagia. Saya kelelahan dan bangkit setiap hari serta terus berjuang membuat saya bangga pada diri sendiri. Saya tidak percaya ini sudah berakhir," tambahnya.

Melihat prestasi yang diukirnya, Finucane sudah sepantasnya mewarisi gelar Victoria Pendleton dan Laura Kenny untuk mendapatkan status sebagai Ratu Olimpiade di lintasan balap sepeda.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)