alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Jelang Drawing Fase Grup Liga Champions 2019/2020: Tim Inggris dalam Bayangan Grup Neraka

loading...
Jelang Drawing Fase Grup Liga Champions 2019/2020: Tim Inggris dalam Bayangan Grup Neraka
Tim-tim asal Inggris menjadi sorotan karena berpotensi berada dalam grup neraka dalam pengundian (drawing) fase grup Liga Champions 2019/2020/Foto/UEFA.com
A+ A-
MONACO - Pengundian (drawing) fase grup Liga Champions 2019/2020 akan dilangsungkan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (28/8/2019) pukul 23.00 WIB. Tim-tim asal Inggris menjadi sorotan karena berpotensi berada dalam grup neraka.

Sebanyak 29 tim sudah memastikan tiket ke babak grup Liga Champions musim ini. Masih tersisa tiga tiket yang akan diperebutkan oeleh enam tim yang akan berlaga Kamis (29/8/2019) dini hari WIB, yakni yakni Ajax Amsterdam vs APOEL Nicosia, Club Brugge vs LASK, dan Slavia Prague vs CFR Cluj. (Baca juga: Tersisa Tiga Tiket, Ini Kontestan Fase Grup Liga Champions 2019/2020).

Dari keempat wakil Inggris di Liga Champions, Tottenham Hotspurs merupakan tim yang paling berisiko. Pasalnya, Spurs menjadi satu-satunya tim Inggris yang menempati Pot 2.



Disisi lain, rival se-Inggris lainnya yakni Liverpool, Manchester City, dan Chelsea berada di posisi yang lebih menguntungkan di Pot 1. The Reds menempati posisi teratas karena berhasil menjadi jawara Liga Champions musim lalu.

Sedangkan The Blues berhasil kerena menjuarai Liga Europa 2018/2019 dan Manchester City yang menjadi kampiun Liga Primer musim lalu, masuk Pot 1.

Pada pot teratas juga diisi oleh jawara Liga Top Eropa lainnya yakni, Barcelona (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), Juventus (Italia), Paris-Saint Germain (Prancis), dan Zenit Saint Petersburg (Rusia). Melihat kondisi ini jelas posisi Spurs lah yang paling mengkhawatirkan.

Pot 1
Liverpool (juara bertahan)
Chelsea (juara Liga Europa)
Barcelona
Manchester City
Juventus
Bayern M√ľnchen
Paris Saint-Germain
Zenit

Pot 2 (belum terkonfirmasi)
Real Madrid
Atletico Madrid
Borussia Dortmund
Napoli
Shakhtar Donetsk
Tottenham
Ajax
Benfica

Pot 3 (belum terkonfirmasi)
Lyon
Bayer Leverkusen
SalzburgOlympiacos
Club Brugge
Valencia
Inter Milan
Dinamo Zagreb

Pot 4 (belum terkonfirmasi)
Lokomotiv Moscow
Genk
Galatasaray
RB Leipzig
Slavia Prague
Red Star Belgrade
Atalanta
Lille

The Lilywhites sudah pasti akan melawan salah satu dari jawara Liga Top Eropa yang berada di pot kesatu. Namun, mereka tidak mungkin berjumpa Liverpool, Chelsea, dan Manchester City karena tim se-negara telah diatur untuk tidak bentrok pada fase grup.

Tim yang berada pada peringkat empat Liga Primer musim lalu itu juga berisiko bertemu tim tangguh lainnya dari pot ketiga yakni, Benfica, Lyon, Valencia, dan Inter Milan. Disisi lain ketiga Inggris lainnya juga memiliki calon lawan berat di bawah pot mereka.

Di pot kedua mereka juga ditunggu sejumlah raksasa Eropa yakni, Real Madrid, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, Shaktar Donetsk, dan Ajax Amsterdam (jika lolos playoff). Namun, setidaknya ketiga tim teratas Liga Primer musim lalu itu lebih ringan dari Spurs.

Pasalnya, mereka tidak perlu bertemu dengan jawara dari Liga Top Eropa sejak awal. Tetapi, apabila grup neraka benar-benar terjadi, tentunya akan membuat tim-tim asal Inggris sulit dalam mewujudkan All England Final kembali. (Celvin Moniaga Sipahutar)

Berikut kemungkinan grup neraka yang akan diperoleh tim-tim Inggris:

Grup neraka Tottenham
Barcelona
Tottenham
Inter Milan
RB Leipzig

Grup neraka Liverpool
Liverpool
Real Madrid
Benfica
Lille

Grup neraka Chelsea
Chelsea
Borussia DortmundValenciaAtlanta

Grup neraka Manchester City
Manchester City
Napoli
Lyon
Galatasaray
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak