alexametrics

Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA

loading...
Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA
Badan sepak bola Eropa (UEFA) besok akan mengumumkan pemain terbaik untuk musim 2018/2019 setelah drawing penyisihan grup Liga Champions, besok. Foto: IST
A+ A-
MONACO - Badan sepak bola Eropa (UEFA) besok akan mengumumkan pemain terbaik untuk musim 2018/2019. Tiga pesepak bola yang masuk nominasi adalah Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Pesepak bola yang meraih gelar itu berarti memenangkan jumlah suara terbanyak dalam jajak pendapat yang melibatkan 80 pelatih dari klub kontestan Liga Champions dan Liga Europa. Pemungutan suara juga melibatkan 50 jurnalis olahraga yang ditunjuk ESM (Grup Sports Media).

Pengumuman pemain terbaik UEFA dilakukan setelah pengundian babak penyisihan grup Liga Champuions. Dua acara itu berlangsung di tempat yang sama, yakni di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) pukul 18.00 waktu setempat, atau menjelang dini hari waktu Indonesia. (Baca juga: Jelang Drawing Fase Grup Liga Champions 2019/2020)




Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA

Pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Penyerang asal Argentina juga memenangkan sepatu emas Eropa sebanyak lima kali. Sayang, dia gagal membantu Barcelona melangkah ke final Liga Champions usai timnya disingkirkan Liverpool di babak semifinal.


Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA

Membantu Portugal memenangkan UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa Eropa). Meski diunggulkan meraih gelar pemain terbaik, Ronaldo juga seperti Messi, gagal memenangkan gelar Liga Champions usai Juventus terhenti langkahnya.


Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda)
Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA

Pemain bertahan Liverpool ini membantu timnya memenangkan gelar Liga Champions 2018/2020. Catatan individu bek asal Belanda ini juga mengesankan, di mana tak satu pun pemain berhasil melewatinya (langsung) selama Liga Champions musim lalu. Namun, Van Dijk gagal membawa negaranya memenangkan gelar UEFA Nations League.

Kandidat pemain terbaik UEFA lain:
4Alisson Becker
Liverpool & Brasil
57 point
5Sadio ManeLiverpool & Senegal51 point
6Mohamed Salah
Liverpool & Mesir49 point
7Eden Hazard
Chelsea/Real Madrid & Belgia
38 point
8Matthijs de Ligt
Ajax/Juventus & Belanda
27 point
9Frenkie de Jong
Ajax/Barcelona & Belanda
27 point
10Raheem Sterling
Manchester City & Inggris
12 point
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak