alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Hasil Undian Liga Champions: Jalan Mulus Klub Inggris!

loading...
Hasil Undian Liga Champions: Jalan Mulus Klub Inggris!
Undian (drawing) babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 telah digelar dini hari tadi. Sorotan jatuh pada klub-klub Inggris yang dianggap mujur. Foto: IST
A+ A-
MONACO - Undian (drawing) babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 telah digelar dini hari tadi. Sorotan jatuh pada Grup F yang dianggap grup neraka karena dihuni Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan. Sebaliknya, klub-klub Inggris mendapat lawan relatif mudah.

Daris hasil drawing yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat (30/8/2019) dini hari waktu Indonesia, juara bertahan Liga Champions, Liverpool, tergabung di Grup E. The Reds dianggap cukup beruntung -setelah hasil undian keluar- karena grup itu 'cuma' dihuni Napoli, Salzburg, dan FC Genk.

Sementara itu, runner up Liga Champions 2018/2019, Tottenham Hotspur akan bersaing di Grup B bersama Bayern Muenchen, Olympiacos, dan Crvena Zvezda. Media di Inggris menyebut, hanya Muenchen yang kemungkinan menyulitkan Tottenham untuk bisa lolos fase grup.



Jawara Liga Inggris, Manchester City, juga dianggap mujur. Sergio Aguero dkk tergabung di Grup C -yang 'cuma' dihuni Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan Atalanta. City jelas difavoritkan lolos dari fase grup, bahkan dianggap sebagai kandidat kuat juara grup.

Di antara kontestan Liga Champions 2019/2020, barangkali cuma Chelsea, klub Inggris, yang dianggap kurang beruntung. Tergabung di Grup H, The Blues akan bersaing dengan Ajax Amsterdam, Valencia, Lille OSC. Meski demikian, The Blues tetap difavoritkan lolos ke babak knock-out. (Baca juga: Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions)

Berikut ulasan ringkas empat klub Inggris kontestan Liga Champions 2019/2020 berdasarkan peta persaingan grup masing-masing.

Grup B
Bayern Muenchen
Tottenham Hotspur
Olympiacos
Crvena Zvezda
Tottenham Hotspur diprediksi akan menemani Bayern Muenchen lolos dari fase grup. Predikat The Lilywhites sebagai finalis Liga Champions musim lalu, akan menjadi motivasi lebih bagi skuat asuhan Mauricio Pochettino tampil musim ini.
Grup C
Manchester City
Shakhtar Donetsk
Dinamo Zagreb
Atalanta
Manchester City favorit di grup C karena beberapa hal. Pertama, salah satu rival mereka, Atalanta merupakan tim debutan di Liga Champions. Sementara itu, lawan lain, yakni Shakhtar Donetsk sudah sangat dikenal The Citizens. Betapa tidak, ini merupakan kali ketiga secara beruntun City bertemu wakil Ukraina itu.
Grup E
Liverpool
Napoli
Salzburg
FC Genk
Ini merupakan kali kedua secara beruntun Liverpool bentrok Napoli di babak penyisihan grup Liga Champions. Sementara itu Red Bull Salzburg dan Genk dianggap bukan lawan berat bagi The Reds -meskipun tidak bisa dipandang sebelah mata.
Grup H
Chelsea
Ajax Amsterdam
Valencia
Lille OSC
The Blues kembali ke Liga Champions setelah memenangkan final Liga Europa melawan Arsenal di Baku, Azerbaijan musim lalu. Lawan yang cukup dilirik adalah Ajax Amsterdam yang notabene semifinalis Liga Champions musim lalu. Namun, beberapa pemain penting Ajax sudah pindah ke klub lain sehingga kekuatan mereka tidak terlalu ditakuti Chelsea.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak