alexametrics

Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Klopp : Ini Untuk Kita Semua

loading...
Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Klopp : Ini Untuk Kita Semua
Juergen Klopp merasa penghargaan yang diterima Virgil van Dijk adalah hadiah untuk pemain Liverpool lainnya. Foto : Liverpoolecho
A+ A-
MONACO - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji penghargaan yang diterima Virgil van Dijk sebagai pemain terbaik UEFA. Menurunya penghargaan yang didapuk van Dijk tersebut sebagai hadiah pemain lainnya yang telah bekerja keras sepanjang musim lalu.

Penghargaan yang diperoleh kapten Timnas Belanda di Liga Bangsa Bangsa Eropa itu memang telah diprediksi sebelumnya. Meski ia bersaing dengan nama besar seperti Cristiano Ronalo dan Lionel Messi, kiprahnya bersama The Reds yang menjadi jawara Liga Champions tak bisa dielakkan. (Baca juga : Virgil van Dijk Rebut Penghargaan Pemain Terbaik UEFA)

Menurut Klopp, van Dijk pantas menerima penghargaan pemain terbaik UEFA. Namun, semua itu tak lepas dari bantuan rekan-rekan setim.



"Brillian! Ini sangat luar bisa. Saya ingin segera memanggilnya, tetapi dia harus naik ke atas panggung. Saya sangat senang untuknya," kata Klopp di situs resmi Liverpool, Jumat (30/8/2019).

"Saya juga senang untuk kita karena dia tahu bahwa tanpa pemain lain di sekitarnya, dia tidak bisa memenangkan hadiah itu. Ini adalah hadiah bagi kita semua. Ini benar-benar langka bagi seorang bek," lanjutnya.

"Virgil adalah bek yang luar biasa. Saat ini dia 100 persen bek terbaik di dunia, jadi dia pantas menerima hadiah itu sepenuhnya. Sekarang ini adalah puncak dari kampanye Liga Champions tahun lalu."

Upacara penghargaan berlangsung setelah undian Liga Champions, di mana Liverpool akan bersaing dengan Napoli, Salzburg dan Genk di babak penyisihan grup. (Baca juga : Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions 2019/2020)

Malam penghargaan tersebut bisa dibilang pestanya Liverpool. Sebab, selain van Dijk, Alisson Becker juga didaulat sebagai kiper terbaik. Van Dijk sendiri mendapatkan dua penghargaan, selain pemain terbaik, ia pun dinobatkan sebagai bek terbaik. (Baca juga : Pemain Liverpool Borong Penghargaan Individu UEFA)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak