alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Ada di Grup Neraka, Inter Milan dan Borussia Dortmund Bahagia

loading...
Ada di Grup Neraka, Inter Milan dan Borussia Dortmund Bahagia
Dortmund dan Inter bahagia setelah bergabung dengan Barcelona. Foto : Ist
A+ A-
MONACO - Borussia Dortmund dan Inter Milan mengaku bahagia dengan hasil undian penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat (30/8/2019) dini hari. Tergabung di Grup F, kedua raksasa tersebut harus masuk dalam grup neraka lantaran harus bersaing dengan salah satu favorit jawara Eropa, Barcelona.

Selain itu, Dortmund dan Inter juga akan ditantang jawara Liga Ceko, Slavia Praha di grup yang sama. Namun, sorotan tetap akan berada kepada kedua klub tersebut juga Barca.(Baca juga : Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions 2019/2020)

Pasalnya Dortmund, Inter, dan Barca merupakan tim-tim tangguh Eropa yang sudah berbicara banyak di kompetisi kasta tertinggi Eropa dan menyabet gelar Si Kuping Besar itu. Dengan kondisi ini jelas grup ini layak disebut grup neraka.



Namun, meski berada di grup neraka Dortmund dan Inter merasa senang dan menggap hal itu bagus untuk timnya. "Sebagian besar dari kami dalam tim berdiri bersama saat sarapan bagi dan kami sepakat bahwa kami bahagia tergabung bersama Barcelona," ujar kapten Dortmund Marco Reus dikutip laman UEFA.

"Kami bersorak lantaran akhirnya itu terjadi. Jelas grup sangat sulit, karena kami menghadapi tim yang belum pernah kami uji dalam beberapa tahun terakhir."

"Pertandingan bersama Barcelona akan memiliki atmosfer pesta untuk kami dan suporter kami. Kami percaya dengan kualitas kami dan tujuan kami adalah untuk melewatinya," pungkas Reus.

Di sisi lain, raksasa Serie A Inter Milan harus tergabung bersama Blaugrana dalam dua tahun berturut-turut. Musim lalu Nerazzurri menempati tempat ketiga di babak akhir grup dan harus terdegradasi ke Liga Europa.

Meski begitu, Wakil Presiden sekaligus legenda hidup Inter Javier Zanetti merasa timnya mampu melewati grup neraka ini di bawah pelatih kepala baru Antonio Conte. "Barcelona sudah menjadi protagonis di Liga Champions untuk waktu yang sangat lama."

"Mereka (Barca) punya pemain dengan nilai luar biasa, tetapi ada juga dua lawan kuat lainnya di grup," kata Zanetti dikutip laman resmi Inter. "Kami harus memainkan kartu kami dan melihat apa yang terjadi di lapangan."

"Kami adalah tim yang dibangun dengan baik. Kami telah membeli pemain berpengalaman dan kami harus bertujuan untuk menorehkan hasil yang bagus dalam grup yang bagus agar dapat melaju ke babak 16 besar. Melawan Lecce (Inter menang 4-0) saya melihat tim akan selalu mencoba untuk membuat pertandingan seperti ini. Ini adalah point penting, pelatih sangat senang dengan pekerjaan anak-anak."

"Dia (Conte) tahu bahwa musim yang menuntut sedang menunggu kami, tetapi dia telah membawa mental yang benar. Anda tahu bagimana sepak bola hidup, ia menyampaikan kepada tim semua antusiasme dan keinginannya untuk menang," pungkas pria asal Argentina itu.

Babak penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung pada pertengahan September dan akan selesai Desember mendatang. Dengan komposisi ketiga tim yang sangat menjanjikan musim ini, menarik untuk disimak siapakah dua tim di grup neraka ini yang akan lolos ke fase 16 besar. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak