Ayo, Sambut Pahlawan Olahraga Indonesia Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 - 08:47 WIB
loading...
Ayo, Sambut Pahlawan...
mengungkapkan bakal ada arak-arakan peraih medali Olimpiade Paris 2024. Rencananya, kirab ini berlangsung setelah ketiga atlet menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (15/8/2024) / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mengungkapkan bakal ada arak-arakan peraih medali Olimpiade Paris 2024. Rencananya, kirab ini berlangsung setelah ketiga atlet menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (15/8/2024).

Dua atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, tiba di Tanah Air, Selasa (13/8/2024). Pahlawan Kontingen Merah Putih ini mendapat sambutan meriah saat tiba di Gedung VIP Room Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Veddriq meraih medali emas dari cabor panjat tebing nomor speed. Sementara Rizki melalui cabor angkat besi kelas 73 kg putra.



Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung selaku peraih medali perunggu sudah tiba lebih dulu di Tanah Air. Nantinya, ketiganya bakal diarak. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada ketiga atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

"Insya Allah ini karena kita terakhir mendapatkan dua emas di 32 tahun yang lalu, jadi Insya Allah pasti arak-arakan akan kita adakan," kata Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan kalau para atlet peraih medali bakal menemui Presiden Jokowi, Kamis (15/8/2024). Dan di hari itu juga arak-arakan akan dilakukan.



"Karena para atlet baru sampai hari ini malam, kita berikan libur dulu sehari besok. Dan tanggal 15 Insya Allah diterima Bapak Presiden sekaligus melakukan arak-arakan," terangnya.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan arak-arakan. Terkait masalah waktu, Menpora Dito menyampaikan masyarakat untuk memantau akun sosial media Kemenpora RI.

"Jadi kalau ada yang ingin join, ada yang ingin tahu informasinya, mungkin nanti bisa lihat di Instagram atau social media dari Kemenpora," tutur Menpora Dito.

Pencapaian dua medali emas membuat Tim Merah Putih finis di posisi 39 pada klasemen akhir Olimpiade Paris 2024. Adapun torehan dua medali emas ini membuat Indonesia sukses menyamai pencapaian Olimpiade Barcelona 1992 yang juga mengoleksi dua emas.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)