alexametrics

Ini Juara POR Media 2019 Piala Gubernur DKI Jakarta

loading...
Ini Juara POR Media 2019 Piala Gubernur DKI Jakarta
Acara yang digelar selama dua hari di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Pekan olahraga (POR) Media 2019 bisa menjadi ajang mengasah kemampuan para jurnalis. Acara yang digelar selama dua hari di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Acara yang dibuka Anies pada Senin (26/8) dan ditutup oleh Ketua Dewan Pembina Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD M Taufik pada Selasa (27/8).

Tiga cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni Boling, Futsal dan Bulutangkis membuktikan kalau para jurnalis bukan hanya jago menulis berita.



Dari cabor boling misalnya, Markon Piliang dari SIWO PWI Jaya meraih juara satu. Lalu, Lendy dari Presroom Balaikota juara dua dan Leonardo (Trans7) dan Weni (SIWO PWI Jaya) masing-masing juara tiga.

Bulutangkis, pasangan Sigit dan Adi dari NetTV menduduki peringkat satu, Lalu Abdul Malik-Cahya Dwi P (Tans7) dan Yulistiawan-Muklis (R-TV) serta Veldi-Riswan (Presroom DPR RI) masing-masing juara tiga.

Untuk Futsal Tim CNBC Trans Media berhasil juara satu disusul Presroom Polda Metro Jaya. Sedangkan RTV serta Presroom Jakarta Utara masing-masing juara tiga.
Ini Juara POR Media 2019 Piala Gubernur DKI Jakarta

Forum Diskusi Jurnalis Jakarta (FDJJ) Ahmad Zubair Lubis mengatakan, juara umum adalah teman-teman Siwo PWI Jaya. "Insya Allah setiap tahun akan kita gelar. Secara poin Siwo menang diboling," tegasnya.

Dukungan agar POR Media digelar setiap tahun adalah motivasi dari Anies dan Taufik kata Zaber karena antusias teman-teman jurnalis dan awak media. "Kemarin itu kita hanya diikuti 16 tim baik dari presroom dan perusahaam media. Tahun depan Insya Allah bisa bertambah," bebernya.

Seperti pesan Anies dan Taufik kata Zaber untuk acara tahun depan bisa lagi mendatangkan peserta yang besar. "Saya yakin banyak teman-teman jurnalis punya bakat terpendam. Dan bakat ini harus disalurkan setiap tahunnya," beber jurnalis yang biasa meliput di Balaikota dan DPRD DKI Jakarta ini.

Selain Anies, hadir dalam pembukaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus, Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksma (Purn) Djamhuron P Wibowo dan Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau.

Anies berharap bahwa kemitraan antara Pemprov DKI Jakarta dengan insan pers dan jurnalis selama ini dapat terus meningkatkan informasi pemberitaan mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan hasil-hasil pembangunan di Ibukota Jakarta.

"Mari kita saling menguatkan lewat POR Media 2019 ini. Kami berharap nantinya kegiatan seperti ini bisa terselenggara lebih rutin. Atas nama Pemprov DKI, kami menyampaikan terima kasih dan selamat kepada semua yang bekerja menyiapkan kegiatan ini. Kita menyadari, kegiatan olahraga ini salah satu jenis kegiatan yang mempersatukan," tandas Anies.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak