20 KO Brutal Sekali Bogeman Paling Tak Terlupakan Sepanjang Masa

Rabu, 14 Agustus 2024 - 10:01 WIB
loading...
20 KO Brutal Sekali...
20 KO Brutal Sekali Bogeman Paling Tak Terlupakan Sepanjang Masa/BoxinG Scene
A A A
Inilah 20 KO brutal sekali bogeman paling tak terlupakan sepanjang masa yang mengguncang ring tinju dunia . Tidak ada klimaks dalam olahraga tinju yang sedramatis dan sedahsyat KO sekali pukulan. Angelo Leo adalah orkestrator terbaru dari penyelesaian seperti itu ketika, pada Sabtu malam (10 Agustus), sebuah pukulan yang menentukan menjatuhkan Luis Alberto Lopez dari kesadarannya pada ronde ke-10 dalam sebuah pertarungan yang berlangsung sengit.

Dengan kemenangan yang mengejutkan, di dalam Tingley Coliseum, Albuquerque, Leo menjadi juara kelas bulu IBF dan pukulan terakhirnya, sebuah hook kiri yang meliuk-liuk, jelas ditakdirkan untuk menjadi sorotan di tahun-tahun mendatang. 'Mengurutkan' penyelesaian satu pukulan terhebat dalam sejarah tinju dalam hal yang mendekati pengertian yang pasti adalah hal yang mustahil - bagaimanapun juga, kita semua menyukai apa yang kita sukai. Berikut 20 KO satu bogeman paling tak terlupakan sepanjang masa.



Mike McCallum KO Ronde 5 vs Donald Curry (1987)
Selama empat ronde, Curry mengingatkan kita mengapa ia adalah petarung yang istimewa saat ia mengungguli McCallum yang brilian, bahkan hampir menjatuhkannya di ronde kedua. McCallum, sang penguasa kelas welter super WBA, masih jauh dari terkalahkan dan setelah satu atau dua peringatan halus tentang apa yang akan terjadi, ia mengirimkan umpan dengan pukulan kanan dan menidurkan Curry dengan pukulan kirinya.

Rocky Marciano KO Ronde vs 13 Jersey Joe Walcott (1951)
Kecintaan pada Jersey Joe mungkin membuat KO ini, yang sering dianggap sebagai yang terbaik yang pernah dihasilkan kelas berat, tidak berada di posisi yang lebih tinggi dalam daftar ini. Namun penyelesaian ini tetap memiliki daya tarik yang mengerikan.

Julian Jackson KO Ronde 4 vs Herol Graham (1990)
Sekali lagi, kegemaran petarung yang terlena dalam alam mimpi mempengaruhi peringkatnya, ini adalah sebuah KO yang luar biasa. Graham, membuat Jackson tidak dapat melihat dengan serangan akuratnya dan pertarungan hampir saja dihentikan. Kemudian Jackson menemukan cara terbaik dari semua penyelesaian dengan satu pukulan untuk mempertahankan gelar juara kelas menengah WBC. Graham yang terjatuh ke atas kanvas tetap menjadi pemandangan yang mengerikan.

20 KO Brutal Sekali Bogeman Paling Tak Terlupakan Sepanjang Masa

Alexander Povetkin memukul KO Dillian Whyte dengan uppercut mematikan/DAZN

Alexander Povetkin KO Ronde 5 vs Dillian Whyte (2020)
Povetkin yang semakin menua seharusnya menjadi laga terakhir Whyte sebelum perebutan sabuk juara dunia kelas berat, dan ia dipilih karena ia memiliki nama besar dan juga tanda-tanda keausan. Terjatuh dua kali di ronde keempat dan terlihat seperti orang yang terpukul di ronde kelima, Povetkin melayangkan sebuah uppercut kiri yang melayang melewati perut Whyte dan mengenai pangkal rahangnya. Saat promotor Whyte, Eddie Hearn, menyaksikan, di halaman belakang rumahnya, petinju Inggris itu terkapar.

Roy Jones Jr KO Ronde 7 vs Glen Kelly (2002)
Keberanian Jones Jr yang mendadak mungkin lebih spektakuler daripada konsekuensinya. Dengan kedua tangan di belakang punggungnya dan Kelly berada tepat di depannya, Jones mengundang atlet Australia itu untuk mencoba peruntungannya. Kelly melontarkan sebuah jab setengah hati sebelum Jones menyingkir ke samping dan melontarkan sebuah pukulan kanan yang menjatuhkan lawannya.

Gervonta Davis KO Ronde 6 vs Leo Santa Cruz (2020)
Saya tidak yakin berapa kali saya menonton tayangan ulang dari serangan terakhir itu - sebuah pukulan kiri yang sinematik - namun itu sangat luar biasa. Persiapan dan eksekusinya, saat Davis mendesak Santa Cruz ke arah tali ring dan melepaskan uppercut yang sempurna, sangatlah dingin.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)