Joshua Tidak Akan Pensiun Meski Kalah Lagi dari Ruiz Jr

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 08:01 WIB
Joshua Tidak Akan Pensiun Meski Kalah Lagi dari Ruiz Jr
Joshua Tidak Akan Pensiun Meski Kalah Lagi dari Ruiz Jr
A A A
LAS VEGAS - Promotor Eddie Hearn bersikeras Anthony Joshua tidak akan pensiun sekalipun kalah dari Andy Ruiz Jr dalam rematch di Riyadh, Arab Saudi, 7 Desember mendatang. Joshua akan bangkit dan membangun kembali dirinya.

Joshua akan berusaha merebut kembali gelar dunia kelas berat WBO, WBA dan IBF yang dirampas Ruiz Jr di Madison Square, York City, 1 Juni lalu. Joshua sempat mencium kanvas empat kali sebelum kontes dihentikan di ronde ketujuh. Ruiz hanya petinju pengganti Jarrell Miller yang gagal meladeni Joshua karena doping.

Ada kekhawatiran jika Joshua kalah lagi dari Ruiz, dia akan meninggalkan tinju. Namun, promotornya, Hearn, menegaskan bahwa bukan itu masalahnya.

“Itu akan menjadi kekalahan yang sulit diterima. Orang-orang mungkin berkata, 'Apakah menurut Anda dia sudah selesai?', Tetapi Joshua baru berusia 29 tahun," kata Hearn kepada The Sportsman.

"Dia pesaing dan dia ingin terus maju dan membangun kembali kejayaannya. Bagaimana Anda kalah adalah cerita yang berbeda, tetapi saya pikir dia akan memenangkan pertarungan. Saya juga tahu bahwa ini pertarungan yang berbahaya, dia punya mental untuk menguasai. Itu akan menjadi pertandingan epik."

Hearn percaya kunci kemenangan bagi Joshua akan ada di pikiran. Dia menambahkan: "Saya akan mengatakan pola pikir yang lebih baik. Sangat menarik mendengar wawancaranya dengan Sky Sports dan dia berkata, 'Saya tidak benar-benar ingin melawan Ruiz'. Tidak pernah ada momen ketika kami melakukan pertarungan, dia mengatakan dia tidak ingin melawan Ruiz."

"Namun, apa yang dia maksudkan adalah bahwa dia tidak memiliki motivasi untuk melawan Ruiz. Dia masih ingin menang, dia masih berlatih keras tetapi dia tidak memiliki keunggulan itu dan keunggulan itu akan menjadi kunci."

“Saya pikir minggu depan di konferensi pers akan menjadi pertama kalinya AJ sebagai seorang profesional, menatap mata seseorang yang memukulnya. Membangun, ujung pertarungan ini akan sangat berbeda."

"AJ ingin menjatuhkannya. Dia tidak memandangnya seperti itu pertama kali, dia memberinya ikat pinggang untuk dibawa untuk foto. Itu semua berubah sekarang, jadi dia harus lebih tajam, dia harus lebih baik dengan pukulan, dia harus lebih baik dengan kakinya, tapi ini tentang pola pikir dan keinginan untuk menang. Kali ini dia memiliki itu lebih dari sebelumnya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)