Roger Federer Mainkan Tenis Nan Indah di Bawah Langit Cerah

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 08:51 WIB
Roger Federer Mainkan Tenis Nan Indah di Bawah Langit Cerah
Roger Federer Mainkan Tenis Nan Indah di Bawah Langit Cerah
A A A
NEW YORK - Petenis Swiss, Roger Federer tidak lagi mengalami start lambat seperti babak pertama dan kedua di Grand Slam US Open 2019. Unggulan ketiga itu lolos ke babak keempat dengan memainkan tenis nan indah di bawah langit New York yang cerah saat mengalahkan Daniel Evans, 6-2, 6-2,6-1 di babak ketiga di Arthur Ashe Stadium. "Terkadang kamu harus mempercayai tim kamu, pemanasan kamu, semua yang Anda lakukan begitu lama," ujar Federer kepada ESPN."Mungkin Danny kurang mendapat feelingnya hari ini. Dia juga bermain kemarin jadi mungkin itu keuntungan buat aku. Tapi aku memainkan tenis yang indah di bawah langit yang cerah," lanjut mantan petenis nomor satu dunia itu.

Federer sangat kuat dalam baseline dengan forehandnya yang sempurna di saat cuaca cerah. Dia meraih kemenangan hanya dalam waktu 1 jam 19 menit.Federer menghasilkan 48 pukulan winners, termasuk 10 servis aces. ’’Aku bilang kepada tim dan kami tidak ingin berlebihan di awal pertandingan. Hati-hati dengan servis,”ujarnya.

Lima kali juara US Open itu membuat melanjutkan sukses mencatat rekor menang 18-0 untuk melangkah ke babak keempat. Secara keseluruhan, Federer mencatat rekor menang kalah 88-13 di Flushing Meadows.

"Aku pikir bisa bermain cepat di waktu malam dan lapangan tertutup. Itu kunci menang di sini dan bertahan, menyesuaikan dengan angin, panas dan kelembapan. Itu membuat putaran bola berbeda dan aku bisa mengatasinya dengan baik,"bebernya.

Selanjutnya, Federer akan menjajal kekuatan petenis Belgia, David Goffin di babak keempat. Dalam laga lain, Goffin menaklukkan petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta dengan skor ketat 7-6(7/5), 7-6(11/9), 7-5.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)