alexametrics

MotoGP 2019

Rossi: Swingarm Karbon Bekerja Baik

loading...
Rossi: Swingarm Karbon Bekerja Baik
Nada optimisme disuarakan Valentino Rossi pasca menyelesaikan pengujian resmi MotoGP di Sirkuit Marco Simoncelli / Speedweek
A+ A-
MISANO - Nada optimisme disuarakan Valentino Rossi pasca menyelesaikan pengujian resmi MotoGP di Sirkuit Marco Simoncelli. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan ada hal positif yang dirasakannya selama dua hari menjalani uji coba.

Selama menjajal prototipe M1 2020, Rossi tampil kompetitif. Bahkan di hari terakhir, Jumat (30/8) sore waktu setempat, Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepat keempat.

Rossi tertinggal 0.750 detik dari Fabio Quartararo, yang sukses menutup uji coba di Misano sebagai yang tercepat. "Itu adalah tes positif karena saya cukup kuat. Kami mencoba hal-hal baru yang tidak buruk, terutama untuk tahun depan. Tetapi juga untuk final musim ini," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Minggu (1/9/2019).



"Kami meningkatkan cengkeraman pada roda belakang dan akselerasi. Saya merasa baik dan kami sudah cukup kompetitif, itu yang paling penting," tambah Rossi.

Mengenai penutup yang terdapat pada bagian roda depan M1, Rossi mengaku tidak mengetahuinya. Dikatakannya, mungkin apa yang dilakukan mekanik hanya untuk menjadi lebih kencang saja. "Di atas segalanya, itu bagus. Itu sebabnya kami harus menyimpannya. Terlepas dari sampulnya, kami mencoba sesuatu pada elektronik dan mesin, kami cukup cepat," tutur juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda tersebut.

Rossi juga berbicara tentang swingarm karbon yang sudah lama diminta tapi baru dikabulkan tim Yamaha saat menjalani pengujian di Misano. Selama pengujian, pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan bahwa ia sudah melihat beberapa hal penting dan swingarm karbon serta knalpot sudah bekerja dengan baik sejak awal. Saya senang karena baik swingarm dan knalpot telah meningkatkan motor. Motornya sedikit lebih stabil, kami sedikit lebih kuat dalam akselerasi, itu bisa menjadi penggerak yang sedikit lebih baik," pungkas Rossi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak