alexametrics

MotoGP 2019

Tipuan Rins yang Bikin Marquez Gagal Menang

loading...
Tipuan Rins yang Bikin Marquez Gagal Menang
Ada beberapa pengamat dadakan yang mencoba untuk menganalisis duel spektakuler di Inggris, akhir pekan kemarin, yang dimenangkan Alex Rins / Speedweek
A+ A-
MISANO - Kemenangan 0.013 detik Alex Rins atas Marc Marquez di Sirkuit Silverstone, Inggris,ternyata masih mengundang perhatian banyak kalangan. Bahkan ada beberapa pengamat dadakan yang mencoba untuk menganalisis duel spektakuler di Inggris, akhir pekan kemarin.

Salah satunya John Hopkins. Mantan pembalap tim Suzuki yang belum pernah mengenyam kemenangan bersama pabrikan Jepang itu turut berkomentar terkait gaya manuver Rins saat permalukan Marquez di tikungan terakhir.

Hopkins mengatakan Rins adalah pembalap cerdik. Dia mampu menipu Marquez saat memilih garis luar pada satu putaran sebelumnya dan pembalap tim Repsol Honda berpikir akan mencoba menyalipnya lagi, namun kesempatan itu tertutup.



"Di lap kedua terakhir, keduanya mencapai tikungan terakhir dan Rins mencoba menyalip Marquez di luar. Anda bisa langsung tahu bahwa Rins berencana untuk melewati pilot Honda, tetapi Marquez tidak mengharapkan itu, "kata Hopkins dikutip dari Speedweek, Minggu (1/9/2018).

"Sungguh lucu melihat Marc memimpin balapan di sudut itu. Ketika keduanya datang ke tempat yang sama di babak final, mereka memperhatikan bagaimana tekad Marc berusaha untuk menjaga garis, untuk memberi Alex tidak ada peluang. Tapi Rins sebelumnya menipu Marquez dengan memilih garis luar satu putaran sebelumnya dan Marc sekarang berpikir dia akan mencobanya lagi. Dan, Rins memposisikan dirinya dengan sempurna untuk meraih Marquez di garis dalam, yang tepat sebelum garis finish. Itu adalah manuver yang direncanakan dengan sempurna," beber mantan pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Bagi Rins, ini menjadi kemenangan kedua buat pembalap asal Spanyol di musim ini. Sebelumnya, dia berdiri di podium pertama saat menjalani balapan di Austin, Amerika Serikat.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak