Simon McMenemy Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 01 September 2019 - 00:12 WIB
Simon McMenemy Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2022
Simon McMenemy Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2022
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, menyatakan skuat Garuda siap bertempur dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ia optimistis timnya mampu melewati segala tantangan yang ada selama kompetisi.

Ditemui di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (30/8/2019), pelatih 41 tahun mengungkapkan kesiapan Skuat Garuda jelang laga kualfikasi. "Saya sangat optimis kepada tim untuk Kualifikasi Piala Dunia, tapi kita harus realistis. Karena itu adalah kompetisi terbesar di dunia dimana banyak tim yang bersaing untuk itu," ujar Simon kepada SINDOnews.

"Jadi kita harus realistis, langkah demi langkah. Yang terpenting saat ini kami harus fokus di setiap laga untuk menang, khususnya di laga pertama melawan Malaysia." Skuat Garuda tergabung di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Mengenai lawan-lawan yang berada di grup, Simon mengaku Garuda memiliki peluang karena sebagian besar tim berasal dari Asia Tenggara. "Malaysia, Vietnam, Thailand kami memainkan banyak laga bersama mereka. Kami tahu tahu mereka cukup baik," ungkap juru taktik asal Skotlandia itu.

"Mengenai UAE, sebelumnya kami telah bermain dengan tim timur tengah lainnya, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi." Meski lebih banyak dihuni tim-tim dari Asia Tenggara, menurut Simon lawan tetap patut diwaspadai karena memiliki kualitas yang bagus, khususnya Malaysia yang menjadi lawan pertama Andritany dkk di kualifikasi.

"Malaysia sangat bagus dan itu bisa dilihat saat mereka melawan Jordania kemarin. Jadi saya kira akan sangat sulit menghadapi mereka," tanggapnya.

"Ketika kami bandingkan saat kami bertanding melawan Vanuatu, saya yakin kami bisa melawannya dan memperoleh hasil yang bagus. Mengenai startegi, saya tidak bisa membicarakannya. Tapi saya harap Malaysia datang dengan kekuatan penuh,"

Indonesia akan memainkan laga kualifikasi di kandang terlebih dahulu. Di laga perdana skuat Garuda melawan Malaysia, Kamis (5/9/2019), dilanjutkan pertandingan kontra Thailand pada Senin (9/9/2019).

Simon sangat berharap para suporter Timnas Indonesia ramai-ramai mendatangi Stadion Gelora Bung Karno dan mendukung penuh skuat Garuda. "Suporter sangat penting untuk kami, dan kami butuh kehadiran mereka," pungkas Simon. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8237 seconds (0.1#10.140)