Mantan Juara Dunia Alexander Povetkin Rebut Sabuk WBA Regional

Minggu, 01 September 2019 - 06:47 WIB
Mantan Juara Dunia Alexander Povetkin Rebut Sabuk WBA Regional
Mantan Juara Dunia Alexander Povetkin Rebut Sabuk WBA Regional
A A A
LONDON - Petinju Kelas Berat Hughie Fury gagal memenuhi ambisinya setelah kalah angka mutlak dari Alexander Povetkin. Sepupu mantan juara dunia Kelas Berat, Tyson Fury, itu gagal memuaskan fans tinju Inggris yang memenuhi The O2 Arena Minggu (1/9) dini hari WIB.

Sebaliknya, Povetkin bertarung agresif yang merepotkan Fury. Hingga ronde 12 berbunyi, Fury gagal merobohkan Povetkin. Tiga hakim juri memberikan kemenangan kepada Povetkin dengan 117-111.

Awal ronde pertama, Fury mencoba memancing mantan juara dunia Kelas Berat WBA itu bertarung dalam jarak dekat dengan jab kirinya. Povetkin yang tidak mau terpancing malah memperlambat dengan banyak melakukan rangkulan.

Hingga ronde ketiga, tidak ada pukulan yang bersih dari kedua petarung. Ronde keempat dan kelima kedua petinju masih belum menghasilkan angka. Memasuki ronde ketujuh, Fury tampak mulai kelelahan.

Begitu juga Povetkin yang kini berusia 39 tahun terlihat frustrasi dengan gaya main Fury yang banyak menghindar. Hingga ronde 11, pertarungan masih membosankan. Ketika bel ronde 12 berakhir, Povetkin dinyatakan menang angka.

Tiga hakim juri, Jean Robert Laine, Grzegorz Molenda dan Robert Williams memberikan kemenangan 117-111 untuk Povetkin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)