Menguji Ketajaman Aubameyang dan Kane di Laga Derbi London Utara

Minggu, 01 September 2019 - 18:25 WIB
Menguji Ketajaman Aubameyang dan Kane di Laga Derbi London Utara
Menguji Ketajaman Aubameyang dan Kane di Laga Derbi London Utara
A A A
LONDON - Derbi London Utara ke-186 bakal tersaji malam ini saat Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019) malam WIB. Duel Pierre-Emerick Aubameyang versus Harry Kane akan menjadi poin yang menarik pada matchday keempat Liga Inggris musim ini.

Rivalitas dua klub papan atas dari London Utara bakal bertambah menarik jika melihat produktivitas gol yang telah disumbangkan Aubameyang dan Kane. Sejauh ini dua pemain itu sudah membukukan dua gol dari tiga pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Primer.

Tapi jika berbicara tentang Derbi London Utara, Kane layak mendapatkan atensi lebih banyak dari penggemar tuan rumah. Maklum, selama melakoni laga penuh gengsi ini, kapten timnas Inggris setidaknya telah mencetak sembilan gol, termasuk tiga dari empat gol yang terjadi di Emirates.

Jika Kane mampu mencetak gol ke gawang Arsenal, dia bakal disejajarkan dengan Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith, yang mampu mencetak 10 gol sepanjang masa pada laga derbi London Utara di semua kompetisi. Mengacu pada karier Kane selama tampil di Liga Inggris, dia telah membukukan 127 gol.

Sementara Aubameyang tercatat baru mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan liga melawan tim yang bertengger di enam besar. Tapi jangan ragukan instingnya di depan gawang lawan, terbukti dia berhasil membawa penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu.

Meski kalah produktivitas dari Kane, namun Aubameyang bisa memanfaatkan status tuan rumah di laga nanti. Sebab, Arsenal belum terkalahkan dalam laga Derbi London Utara pada September sejak 1969.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7553 seconds (0.1#10.140)