Rossi Soroti Peningkatan Tim Suzuki dan Sulit Memilih Ban

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:03 WIB
loading...
Rossi Soroti Peningkatan Tim Suzuki dan Sulit Memilih Ban
Valentino Rossi menyoroti peningkatan tim Suzuki yang mampu bersaing dengan M1 selama tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan kemarin / Foto: Corsedimoto
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi menyoroti peningkatan tim Suzuki yang mampu bersaing dengan M1 selama tampil pada balapan seri kelima MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan kemarin. Dikatakannya, tim Suzuki telah mengambil langkah lebih baik dalam hal mesin, tetapi tidak begitu banyak dalam hal kecepatan.

Sirkuit Brno dan Red Bull Ring di atas kertas merupakan lintasan yang tidak menguntungkan buat Rossi dan Yamaha. Ini berkaitan dengan kinerja mesin secara umum di mana saat berada di trek lurus M1 terlihat kedodoran dan kalah bersaing dengan pabrikan lain.

Tetapi tim Suzuki tampaknya telah meningkatkan mesin mereka dengan sangat baik, sehingga Alex Rins dan Joan Mir mampu bersaing dengan pembalap Ducati, Honda, serta Yamaha. (Baca juga: Semprit FIM, Rossi Minta Aturan yang Jelas Soal 'Zona Hijau' )

Pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor tersebut kerap menyinggung masalah ini (kecepatan M1). Rossi menyadari bahwa tenaga yang dihasilkan dari mesin bukanlah segalanya, tetapi jika masalah ini segera diperbaiki bukan tak mungkin dirinya dan Vinales mampu bersaing dengan pembalap lain.

"Dalam hal akselerasi, Suzuki memiliki grip yang lebih baik dari kami dan mesinnya juga lebih cepat. Saya berada di belakang Rins, di antara tikungan dia bisa berakselerasi lebih cepat dari saya. Artinya Suzuki telah bekerja dengan cara yang benar," kata Rossi dikutip dari Corsedimoto, Selasa (25/8/2020).

"Kami berharap dapat meningkatkannya karena saat ini saya masih berada di belakang Rins dan jelas mesinnya lebih cepat dari kami."

Selain menyoroti mengenai peningkatan mesin Suzuki. Rossi juga menjelaskan soal ban Michelin yang dinilai kurang kompetitif. (Baca juga: Level MotoGP Jeblok, Benarkah? )

"Saya pikir saya akan lebih kompetitif, tapi ban medium tidak bekerja, saya tidak punya grip dan saya punya masalah. Jangkauan penggunaan sangat terbatas. Anda hanya bisa cepat jika Anda bekerja dengan baik pada ban. Terkadang semuanya mudah, lalu minggu depan Anda lambat. Ini adalah masalah terbesar, tapi tidak ada yang tahu kenapa," pungkas Rossi.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)