alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Llorente Resmi Bergabung, Lini Depan Napoli Semakin Variatif

loading...
Llorente Resmi Bergabung, Lini Depan Napoli Semakin Variatif
Llorente Resmi Bergabung, Lini Depan Napoli Semakin Variatif
A+ A-
NAPLES - Napoli resmi mendatangkan penyerang Fernando Llorente dari Tottenham Hotspurs secara bebas transfer atau gratisan. Penyerang sarat pengalaman itu akan berada di San Paolo Stadium selama dua tahun setelah kontraknya tidak diperpanjang Spurs.

Kedatangannya Llorente diumumkan dalam laman resmi klub, Senin (1/9/2019). "Selamat datang Fernando," ujar Presiden klub Aurelio De Laurentiis.

Llorente akan melengkapi lini depan Napoli yang telah diisi Arkadiusz Milik di posisi penyerang tengah. Kapasitasnya tentu akan sangat membantu Partenopei dalam misinya menghentikan Juventus untuk juara Serie A kembali.



Sebelumnya skuat asuhan Carlo Ancelotti juga telah mendatangkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven. Ditambah kedatangan Llorente tentu juru taktik asal Italia semakin variatif untuk merotasi lini serang.

Pasalnya, sebelum kedua rekrutan anyarnya bergabung dengan Napoli telah memiliki Lorenzo Insigne dan Dries Martens yang sudah lama dan sangat tajam bersama Partenopei. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Koulibaly dkk dapat berbicara lebih jauh di Serie A dan Liga Champions.

Sementara itu, Serie A bukanlah sesuatu yang asing bagi Llorente. Sebelumnya dia pernah membela Juventus pada tahun 2013 sampai 2015. Dia juga menorehkan catatan mentereng dengan mencetak 27 gol dan memenangkan gelar Serie A dua kali selama Bianconeri.

Di klub sebelumnya Tottenham, dia terbilang sukses meski hanya menjadi pelapis Harry Kane. Selama dua tahun di London Utara, Llorente mencetak 13 gol dan membawa Spurs ke partai puncak Liga Champions 2018/2019 meski kalah dari Liverpool.

Di level timnas, dia telah menorehkan 24 kali penampilan bersama Spanyol. Mantan pemain Athletic Bilbao itu juga berkontribusi atas gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 dibawah asuhan Vicente Del Bosque saat itu. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak