Jokowi Berikan Bonus ke Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 09:31 WIB
loading...
Jokowi Berikan Bonus...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus secara langsung kepada para atlet yang mendapatkan medali usai berlaga di Olimpiade Paris 2024 / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus secara langsung kepada para atlet yang mendapatkan medali usai berlaga di Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Mereka yang mendapatkan medali yakni atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan atlet angkat beban Rizki Juniansyah sama-sama mendapatkan medali emas. Dan atlet badminton Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih mendapatkan medali perunggu.

Untuk bonus peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mendapat uang sebesar Rp6 miliar. Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu, Gregoria Mariska Tunjung dari cabang bulutangkis, mendapat Rp1,65 miliar.



"Dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini Pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 6 miliar untuk peraih medali emas, Rp 1,65 miliar untuk peraih medali perunggu serta Rp 2,70 miliar untuk pelatih yang ateltnya mendapatkan medali emas. Dan untuk pelatih yang atiltnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp 675 juta," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Serta Rp275 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah," tambahnya.

Sebelumnya, para atlet yang telah bertanding di Olimpiade Paris 2024 mengikuti pawai atau arak-arakan pada Kamis (15/8/2024) pagi. Pawai berangkat dari Kantor Kemenpora menuju Istana Negara Kepresidenan. Dalam perjalanan mereka melawati Simpang Susun Semanggi ke arah Bundaran HI.

Turut hadir Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Dito Ariotedjo, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)