alexametrics

Koeman Yakin De Ligt Keluar dari Kesulitan

loading...
Koeman Yakin De Ligt Keluar dari Kesulitan
Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman mengatakan dirinya tidak ragu atas kemampuan pemain muda Matthijs de Ligt/Foto/Reuters
A+ A-
AMSTERDAM - Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman mengatakan dirinya tidak ragu atas kemampuan pemain muda Matthijs de Ligt, meski melakukan debut liga Serie A 2019/2020 tidak meyakinkan bersama Juventus pada akhir pekan lalu.

Koeman mengatakan akan memainkan pemain berusia 20 tahun itu ketika Belanda menghadapi Jerman pada kualifikasi Grup C Piala Eropa 2020 di Volksparkstadion, Jumat (6/9/2019), dan menghadapi Estonia di Tallinn, Senin (9/9/2019).

De Ligt, yang membuat langkah besar dari Ajax Amsterdam pada Juli, dikritik keras karena kesalahan yang dibuat dalam kemenangan tipis Juve 4-3 atas Napoli pada Sabtu. Juara Serie A unggul 3-0 sebelum Napoli membalas. Juve kemudian menang dengan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.



"Ada apa ini?" Koeman bertanya pada konferensi pers pada hari Senin.

"Dia mengalami momen buruk dengan (Hirving) Lozano dan itu tidak berhasil karena kami akan menyukainya, tetapi kami semua terlalu cepat untuk ingin melakukan perubahan."

"Saya bisa menunjukkan kepada Anda kliping pers dari debut saya di Barcelona, ​​yang kami kalah 0-2 dan mereka semua menulis 'apa yang telah kami beli?'," imbuh mantan bek Barcelona itu mengacu pada debutnya bermain bersama raksasa Spanyol yang dia kemudian membantu memenangkan Piala Eropa.

"Saya ingin memberi kepercayaan diri kepada para pemain saya sehingga situasi kami tidak akan berubah. De Ligt akan bermain sebagai bek tengah di sisi kanan. Jelas dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi (di Serie A) dan itu membutuhkan waktu."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak