Adriano Junior Ingin Bawa Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia

Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:01 WIB
loading...
Adriano Junior Ingin Bawa Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia
Adriano Junior Ingin Bawa Timnas Indonesia U-16 ke Piala Dunia. Foto: PSSI
A A A
BEKASI - Tiriec Adriano Manuri Junior adalah nama baru di Timnas Indonesia U-16 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dari tanggal 10 hingga 30 Agustus 2020. Dia ingin membawa timnas ke Piala Dunia .

Pemain yang biasa dipanggil Adriano itu merasa senang bisa berada di TC Timnas U-16 dan sudah dua laga uji coba dia bermain, termasuk yang dilakoninya, Senin (24/8/2020) lalu, melawan tim Asosiasi Kota Bandung. (Baca Juga: Ketum PSSI Pantau Persiapan Timnas U-16 )

Hasilnya pun positif, kemenangan 4-1 diraih tim asuhan Bima Sakti itu. Sebelumnya mereka mengalahkan tim SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0.

“Menurut saya pertandingan cukup baik, bagus juga. Tapi banyak pelajaran juga yang bisa kita ubah disitu, karena banyak salah-salah, jadi kita masih bisa berubah, supaya kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Adriano.

“Perasaan dipanggil masuk pemusatan latihan timnas U-16 saya cukup senang, Tuhan sudah bukakan jalan buat saya, jadi saya senang sekali karena ini kesempatan saya mengasah kemampuan sepak bola untuk jadi lebih bagus lagi nanti,” lanjutnya.

Adriano juga mengatakan kalau mental adalah kuncinya agar dia bisa bertahan dan masuk tim ini.” Saya harus mempersiapkan mental, karena itu yang saya rasa terberat adalah saat lawan tim-tim dengan perlawanan keras dan juga persaingan sehat dengan teman-teman disini. Upaya dan poin yang harus saya jaga ya disitu, agar bisa bertahan disini,” tuturnya.

Terakhir, talenta yang berasal dari Papua itu menyampaikan harapannya. “Harapan saya jika masuk timnas U-16 ini adalah bisa membawa tim ke Piala Dunia,”

Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. (Lihat Grafis: Bayern Muenchen Kampiun Liga Champions )

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0716 seconds (0.1#10.140)