alexametrics

Bursa Transfer

Juventus Sukses Datangkan Penyerang Korea Utara

loading...
Juventus Sukses Datangkan Penyerang Korea Utara
Han Kwang Song asal Korea Utara resmi menjadi pemain Juventus setelah dipinjam dari Cagliari. Foto : Juventus
A+ A-
TURIN - Juventus kedatangan pemain asal Korea Utara, Han Kwang Song. Ia ditebus dengan status pinjaman plus opsi permanen di akhir musim dari Cagliari.

Han telah diresmikan oleh Si Nyonya Tua pada penutupan jendela transfer, Selasa (3/9/2019) dinihari. "Han Kwang Song adalah pemain baru Juventus! Striker Korea Utara didatangkan dari Cagliari. Selamat datang!," tulis Juve dalam Twitter resmi klub.

Pemain 20 tahun bukanlah sosok yang asing bagi Bianconeri. Pasalnya, Juve sudah membidik Han sejak musim dingin 2018 lalu.



Namun, Juve baru dapat mewujudkannya saat ini setelah menemukan kata sepakat dengan Cagliari. Han merupakan pemain Korea Utara pertama yang merumput di Serie A saat kedatangannya ke Rossoblu di tahun 2015.

Sementara itu, pada dua musim terakhirnya di Cagliari sang striker dipinjamkan ke klub Serie B Perugia. Selama dua tahun masa peminjamannya Han berhasil menorehkan catatan cukup apik dengan mencetak 11 gol dari 39 kali penampilannya.

Selama berada di Juventus Stadium, Han akan berada di tim U-23 Bianconeri di Serie C. Namun, bukan tidak mungkin disaat tertentu dia bisa menembus tim utama Juventus. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak