Profil Brian Norman, Ketiban Durian Runtuh Sabuk Juara WBO Terence Crawford

Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:32 WIB
loading...
Profil Brian Norman,...
Profil Brian Norman, Ketiban Durian Runtuh Sabuk Juara WBO Terence Crawford/X/Brian Norman Jr
A A A
Profil Brian Norman, petinju yang ketiban durian runtuh sabuk juara kelas welter WBO Terence Crawford yang naik kelas welter super. Brian Norman Jr. menikmati kenaikannya menjadi juara dunia kelas welter WBO baru-baru ini.
Namun pria berusia 23 tahun ini tidak akan berpuas diri, ia mengincar pertarungan unifikasi.

Brian Norman yang memiliki rekor (26-0, 20 KO) mengamankan gelar interim dengan kemenangan KO atas Giovani Santillan di kota kelahiran Santillan, San Diego. Ketika Terence Crawford kemudian mengosongkan gelar penuh, dia ditetapkan sebagai juara di salah satu divisi paling glamor di dunia. Norman, yang berasal dari Conyers, Georgia, terfokus untuk mencetak prestasi dengan menyatukan kelas welter 66,6 kg.



Apakah itu melawan Mario Barrios (WBC), Jaron Ennis (IBF) atau Eimantas Stanionis (WBA), Norman sangat ingin bertarung melawan salah satu atau semua pemegang gelar lainnya. ''Perasaan yang luar biasa, namun saya merasa masih banyak yang harus saya lakukan,” kata Norman. ''Masih ada tiga sabuk lagi yang harus saya raih, maka saya tidak puas hanya dengan satu itu.''

Ambisinya sangat jelas. ''Saya hanya menginginkan penyatuan,” tambahnya. “Saya tidak peduli siapa yang berikutnya. Saya tidak peduli apa urutannya. Saya hanya menginginkan sabuk saya.”

Bahkan sebelum gelar itu secara resmi menjadi miliknya, keyakinan Norman tak tergoyahkan. ''Saya sudah meyakini bahwa saya adalah sang juara, maka itu tidak ada bedanya,” katanya. ''Itu hanya membakar semangat saya. Fakta bahwa saya adalah sang juara saat ini hanya memperkuat hal itu. Kini saya menjadi target, maka saya harus meningkatkan permainan pembunuh saya dan menghentikan semua orang yang masuk ke dalam ring bersama saya - bahkan yang lebih buruk lagi.”



Ayah dan pelatih Norman, Brian Norman Sr. sangat senang dengan pencapaian anaknya. Norman Jr., yang membawa nama ring ayahnya, “The Assassin,” telah menjadikannya sebagai julukan juara dalam keluarga.
''Ia adalah orang yang paling bersemangat tentang hal itu,” kata Norman Jr. tentang ayahnya.

''Anda dapat meneleponnya sekarang, dan ia mungkin masih berusia 1.000 tahun. Dia akan selalu membicarakannya. Itu sangat berarti karena dia melakukan semuanya sendiri, sejak usia yang sangat muda - lebih muda dari saya sekarang. Ia mampu membesarkan, melatih dan membentuk seorang juara dari bawah selama 23 tahun.”

Dengan laga unifikasi yang diincarnya, Norman siap membuktikan dirinya lebih jauh lagi. ''Saya harus melenyapkan setiap target yang masuk ke dalam ring,” katanya.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)