Debut Kelas Berat Oleksandr Usyk: Versus Tyrone Spong, Oktober di Chicago

Rabu, 04 September 2019 - 07:01 WIB
Debut Kelas Berat Oleksandr Usyk: Versus Tyrone Spong, Oktober di Chicago
Debut Kelas Berat Oleksandr Usyk: Versus Tyrone Spong, Oktober di Chicago
A A A
CHICAGO - Mantan raja kelas penjelajah Oleksandr Usyk akhirnya akan melakoni debut di kelas berat. Usyk dijdawalkan bertanding melawan Tyrone Spong di Wintrust Arena, Chicago, AS, pada 12 Oktober mendatang.

The King of the Ring -julukan Spong- bukan pilihan pertama Usyk (16-0, 12 KO). Rencana awal adalah melawan Carlos Takam pada Mei 2019 lalu, namun batal karena Usyk cedera bisep.

Andrey Fedosov disodorkan ke Usyk, tapi dia menolaknya karena ketegangan politik yang sedang berlangsung antara negara mereka masing-masing. Sehingga Spong (14-0, 13 KO) masuk. Ketegangan Politik, Tunda Debut Kelas Berat Oleksandr Usyk

https://sports.sindonews.com/read/1434701/50/ketegangan-politik-tunda-debut-kelas-berat-oleksandr-usyk-1567080684

Spong mencatat 13 menang KO dalam 14 pertarungan, termasuk kemenangan akhir pekan lalu atas Jeyson Minda, dan Usyk telah menyatakan rasa hormatnya kepada petinju berusia 33 tahun itu.

"Spong adalah petinju kelas berat yang cepat dan kuat yang telah banyak sukses di atas ring," kata Usyk dilansir Sky Sports. "Saya harus melalui ujian ini untuk menantang gelar kelas berat dunia. Saya berharap melihat semua orang di sana."

Spong, petinju keturunan Suriname-Belanda, yang berada di peringkat ke-4 WBO, mengatakan: "Setelah mencapai sebagian besar tujuan saya sebagai seorang petinju dan menjadi salah satu juara yang paling dihormati dalam sejarah olahraga, saya ingin menguji diri di olahraga tinju yang sulit dan menantang."

"Saya telah bekerja tanpa kenal lelah selama tiga tahun terakhir dan sekarang memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan saya sebagai petinju melawan mungkin pound-for-pound terbaik, dan petinju yang secara teknis paling baik di dunia."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3293 seconds (0.1#10.140)