alexametrics

UFC 242

Lama Absen, Khabib Dikhawatirkan Jadi Bulan-bulanan Poirier

loading...
Lama Absen, Khabib Dikhawatirkan Jadi Bulan-bulanan Poirier
Setelah lama absen, Khabib Nurmagomedov akan menghadapi pertarungan krusial melawan Dustin Poirier. Foto: IST
A+ A-
ABU DHABI - Setelah lama absen, Khabib Nurmagomedov akan menghadapi pertarungan krusial melawan Dustin Poirier. Kondisi itu membuat pengamat khawatir Khabib akan bernasib seperti Mike Tyson.

Pada tahun 1990, Mike Tyson yang sedang naik daun, menelan kekalahan mengejutkan ketika menghadapi Buster Douglas di Tokyo. Pada saat itu Tyson kalah KO setelah tampil kembali pasca-absen panjang.

Khabib juga dalam kondisi lama absen. Terakhir dia menghadapi Conor McGregor pada Oktober 2018. Setelah pertarungan yang berakhir rusuh itu, Khabib mendapat larangan bertanding hingga terpaksa absen sampai nyaris satu tahun.



Pengamat pertarungan UFC, Chael Sonnen, membandingkan dengan Tyson yang kalah KO dari Buster Douglas di pertarungan tinju di Tokyo pada 1990. (Baca juga: Petarung Cantik Ganggu Duel Khabib Nurmagomedov)

"Dia sudah cukup lama absen. Khusus kasus Khabib, karena hukuman. Bagi para petarung lain mungkin karena cedera atau sengketa kontrak. Namun, itu akan menjadi pembahasan utama." kata Sonnen.

"Seperti apa nanti setelah dia lama absen sementara petarung lain sibuk di pertarungan. Sebuah pertarungan adalah hal nyata. Di mata para fans yang telanjur mengaguminya, seolah dia tak bisa dikalahkan," kata Sonnen.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak