Dustin Poirier Jalani Diet Khusus

Kamis, 05 September 2019 - 09:00 WIB
Dustin Poirier Jalani Diet Khusus
Dustin Poirier Jalani Diet Khusus
A A A
ABU DHABI - Persiapan khusus terus dijalani Dustin Poirier bersama tim pelatih jelang pertarungan gelar juara dunia kelas ringan UFC 242 melawan Khabib Nurmagomedov di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari WIB. Salah satu hal yang paling menyedot perhatian adalah masalah penurunan berat badan petarung berjuluk The Diamond

Ahli gizi Poirier, Eric Pena mengatakan pihaknya telah membuat skenario untuk mengurangi berat badannya. Poirier dapat memiliki bobot yang lebih ringan dan ia meyakini petarung asal Amerika Serikat itu bakal berada dalam performa puncak.

"Dia (Poirier) jauh lebih ringan minggu ini dari biasanya. Saya telah memberinya makan selama dua setengah minggu terakhir, dan kami mampu menurunkan berat badan secara perlahan untuk membuat potongan ini lebih mudah baginya. Dia akan berada di performa puncak baik secara mental maupun fisik ketika dia memasuki arena pertarungan," kata Pena dikutip dari MMA Junkie, Kamis (5/9/2019).

Disinggung apakah Poirier memiliki diet khusus selama berada di kamp pelatihan, Pena menjawab iya. Pena sejauh ini terus berkomunikasi dengan George Lockhart dan Dan Leith selaku pelatih nutrisi serta berat badan.

"George Lockhart dan saya telah memantau diet Dustin melalui seluruh perkemahan selama 10 minggu. Kami terus berkomunikasi dengan sponsornya, yang mengurus persiapan makannya. Semuanya telah dirancang khusus untuk apa yang dia butuhkan dan kapan dia membutuhkannya," beber Pena.

"Kami terus mengutak-atik makronutrien, mikronutrien, suplemen, dan asupan air sesuai dengan jadwal perjalanan dan pelatihannya. Kami juga memantau perubahan persentase berat badan / lemak, performa, pemulihan, dan waktu yang tersisa hingga pertarungan," imbuh Pena.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)