Mengerikan! 10 Knockout of The Year Terbaik di Abad ke-21

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:50 WIB
loading...
A A A
9. Hasim Rahman KO Ronde 5 vs Lennox Lewis, 22 April 2001
Ini tidak dinobatkan sebagai KO terbaik tahun 2001 - bahkan bukan KO terbaik dalam pertarungan Rahman-Lewis di tahun 2001 (maaf untuk spoiler tentang apa yang akan terjadi dalam daftar ini). Namun untuk skala yang mengguncang dunia, tidak banyak yang dapat mengalahkan gelar kelas berat yang berpindah tangan melalui satu pukulan dalam kejutan terbesar sejak Buster Douglas-Mike Tyson.

Lewis lengah, dan sebuah pukulan kanan ke arah rahang membuatnya tersungkur. Dia tidak sepenuhnya pingsan - namun, dia baru setengah jalan untuk berdiri saat hitungan selesai. Dan tayangan ulang ini tidak membuat para penggemar merasa ngeri seperti yang terjadi pada laga-laga lain dalam daftar ini, oleh karena itu, ia ditempatkan di bagian akhir hitungan mundur. Tetap saja, tidak ada KO yang lebih berkesan dibandingkan “The Rock” yang mencetak sejarah di Afrika Selatan.

8. Saul Canelo Alvarez KO Ronde 6 vs Amir Khan, 7 Mei 2016
Saya bertukar pesan dengan rekan podcast saya, Kieran Mulvaney, minggu ini, dan dia berkata tentang KO ini, ''Canelo menghapus hard drive Khan dengan pukulan itu”. Memang, tangan kanan Canelo Alvarez menghapusnya, dan kemudian seluruh komputer masuk ke tempat sampah saat kepala Khan terpental ke kanvas.

Semua orang mengira bahwa pertandingan utama pertama di T-Mobile Arena, Las Vegas, akan berakhir lebih cepat dengan tangan Canelo terangkat, namun kamu tidak akan menyangka bahwa superstar asal Meksiko ini akan memberikan perlawanan yang begitu hebat. Sebuah gerak tipu halus berhasil menurunkan tangan Khan, dan sebuah pukulan kanan dengan ekstensi penuh berhasil menjatuhkannya.

7. Leigh Wood KO Ronde 12 vs Michael Conlan, 12 Maret 2022
Salah satu laga paling dramatis pada tahun 2020 ini mencapai puncaknya pada pertengahan ronde ke-12, saat Wood menyelesaikan sebuah kebangkitan luar biasa dengan menjatuhkan lawannya dari atas ring. Dengan keunggulan di semua kartu, Wood memojokkan Conlan yang terluka ke tali ring dan mendaratkan sebuah pukulan kanan ke arah dagu yang seketika membuatnya kehilangan kesadaran.

Tubuh atlet Irlandia itu merosot ke tali ring, menyerupai boneka yang baru saja dilepaskan cengkeramannya oleh sang dalang, lalu terjatuh ke belakang dan meluncur ke atas ring dan terjatuh ke lantai saat Wood melepaskan empat pukulan lanjutan yang sangat keras. Bagi Conlan, yang tidak lagi menjadi petarung yang sama sejak kekalahan pertamanya, tidak akan ada jari tengah yang diacungkan pada malam itu.

6. Allan Green KO Ronde 1 vs Jaidon Codrington, 4 November 2005
“Dan semuanya berakhir! Selesai dalam 18 detik!” Itu adalah reaksi sederhana dan mengejutkan dari penyiar ShoBox, Nick Charles, saat laga pembuka dari dua kartu pertandingan ini berakhir dengan cepat, bahkan sebelum sang petarung belum sempat melakukan serangan. Pertandingan delapan ronde yang dijadwalkan antara dua petinju kelas menengah super yang memiliki pukulan keras dan tak terkalahkan ini - dengan rekor gabungan, 26-0, 20 KO - hanya berlangsung 1/80 dari waktu yang dijadwalkan dan berakhir dengan spektakuler.

Green menggoyahkan Codrington dengan sebuah hook kiri ke arah pelipisnya dalam waktu delapan detik, lalu melepaskan 15 pukulan beruntun - beberapa di antaranya mendarat dengan keras, dengan kombinasi kanan-kiri di akhir laga yang membuat Codrington tak sadarkan diri dan menjatuhkan bagian atas tubuhnya ke arah tali ring. Ia tersungkur sekitar tiga menit kemudian - menjadi korban dari sebuah KO paling eksplosif dalam sejarah ShoBox yang membanggakan.

5. Sergio Martinez KO Ronde 2 vs Paul Williams, 20 November 2010
Anda tidak dapat melupakannya. Mata Williams terbuka lebar, melihat namun tidak memproses saat ia terbaring telungkup di atas kanvas, tak sadarkan diri karena terkena pukulan kiri kilat yang sempurna - ini adalah gambaran tinju yang benar-benar menghantui. Setelah pertarungan jarak jauh yang kontroversial yang dimenangkan oleh Williams 11 bulan sebelumnya, “Maravilla”, yang telah menjadi juara dunia kelas menengah untuk sementara waktu, kembali ke Boardwalk Hall di Atlantic City dan membalaskan dendamnya.

Yang dibutuhkan hanyalah sebuah pukulan kidal satu menit memasuki ronde kedua -- sebuah pukulan yang hanya menempuh jarak sekitar enam inci dan membuat Williams terjatuh ke atas kanvas selama hitungan penuh dan seterusnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)