Rafael Nadal vs Matteo Berrettini di Semifinal US Open 2019

Kamis, 05 September 2019 - 11:47 WIB
Rafael Nadal vs Matteo Berrettini di Semifinal US Open 2019
Rafael Nadal vs Matteo Berrettini di Semifinal US Open 2019
A A A
NEW YORK - Rafael Nadal masih sulit dihentikan. Petenis Spanyol ini menjadi unggulan Top 2 yang mampu melewati badai kekalahan. Kibasan raket unggulan kedua itu kembali memakan korban dengan melumat Diego Schwartzman dari Argentina di perempat final.

Petenis peringkat dua dunia itu mendepak unggulan 20 tersebut dengan tiga set langsung 6-4, 7-5, 6-2 di Arthur Ashe Stadium Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Kamis (5/9) siang ini. Berbeda dengan juara bertahan Novak Djokovic dan mantan juara Roger Federer yang sudah tersisih, Nadal selamat ke semifinal tunggal putra Grand Slam US Open 2019.

Kemenangan itu menjadi jalan bagi Nadal untuk menantang petenis Italia, Matteo Berrettini yang beberapa jam sebelumnya terlebih dahulu ke semifinal. Berrettini lolos berbekal kemenangan atas petenis Prancis, Gael Monfils dalam drama lima set tie break, 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, 7-6(7/5).

Duel Nadal dengan Berrettini yang merupakan petenis Italia kedua yang lolos ke semifinal US Open adalah yang pertama. Secara kualitas, Nadal jauh di atas Berrettini. Namun, segala kemungkinan bisa terjadi di lapangan. Belajar dari kekalahan Djokovic dan Federer, masih tetap terbuka ada kejutan yang terjadi semifinal nanti.

Semifinalis lain mempertemukan Daniil Medvedev dari Rusia melawan Giorgi Dimitrov asal Bulgaria. Dimitrov menjadi satu-satunya petenis nonunggulan yang mampu melaju hingga semifinal US Open tahun ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4247 seconds (0.1#10.140)