3 Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil STY di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 September

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 16:00 WIB
loading...
3 Alasan Elkan Baggott...
3 Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil STY di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 September
A A A
Alasan Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dibahas di artikel ini. Salah satunya berkaitan dengan proses karier Elkan di klubnya saat ini.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain dan China. Skuad Garuda sendiri bakal memulai perjuangan melawan Arab Saudi pada 5 September 2024.

Menatap persiapan, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memberi sedikit bocoran skuad yang dipanggil Shin Tae-yong. Menariknya, dia mengungkapkan sampai saat ini nama Elkan Baggott belum masuk dalam daftar panggilan Timnas Indonesia.

Lalu, apa yang membuat Shin Tae-yong tidak memanggil kembali Elkan Baggott ke Timnas Indonesia?

Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil STY

1. Ingin Elkan fokus bersama klubnya


Saat ini, Elkan Baggott masih berusia 21 tahun. Di umur mudanya itu, dia telah malang-melintang di berbagai klub Inggris.

Sejak menjadi warga negara Indonesia (WNI), Elkan sendiri sebenarnya sudah banyak membela Timnas Indonesia. Bahkan, tak jarang dia harus meninggalkan klub yang dibelanya demi memenuhi panggilan skuad Garuda.

Shin Tae-yong sendiri mungkin merasa bahwa Elkan setidaknya harus lebih fokus mengembangkan potensinya di klub. Maka dari itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut enggan memanggilnya ke Timnas Indonesia dalam beberapa event terakhir.

Terlebih, musim ini Elkan dipinjamkan ke Blackpool FC. Beberapa waktu lalu, dia baru saja debut di EFL Cup, tepatnya ketika Blackpool mengalahkan Burton Albion dengan skor akhir 4-0

2. Persaingan Ketat di Lini belakang


Shin Tae-yong sebenarnya memang memiliki banyak opsi di lini belakang. Hal ini termasuk untuk posisi bek tengah yang biasa diisi Elkan Baggott.

Tanpa bermaksud menganggap remeh Elkan, mungkin saja STY menganggap bahwa ada pemain lain yang lebih bagus dari bek jangkung tersebut. Terlebih, Timnas Indonesia telah kedatangan Jay Idzes yang bermain di Serie A.

Kendati begitu, bukan berarti peluang Elkan masuk skuad Garuda tertutup. Seiring perkembangannya nanti, dia tetap bisa kembali ke Timnas Indonesia.

3. Dipersiapkan untuk Laga-laga berikutnya


Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia menghadapi perjalanan panjang dan berat. Fase pertama, skuad Garuda akan berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia.

Untuk laga itu, Elkan memang dikabarkan tidak dipanggil STY. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa bek jangkung itu dapat dipanggil kembali pada laga-laga berikutnya.

Itulah beberapa kemungkinan alasan Elkan Baggott tidak dipanggil STY untuk laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)