Debut Petarung MMA Indonesia Reyhan Arianto di Kejuaraan Asia

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 15:02 WIB
loading...
Debut Petarung MMA Indonesia...
Debut Petarung MMA Indonesia Reyhan Arianto di Kejuaraan Asia. Foto: MPI/Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Petarung MMA ( Mixed Martial Arts ) Indonesia, Reyhan Arianto, akan melakoni debut di Kejuaraan Asia. Ini kali pertama Federasi Mixed Martial Arts Indonesia (INAMMAF) mengirim atletnya tampil di ajang tersebut.

Kejuaraan tersebut dijadwalkan berlangsung di Lahore, Pakistan, pada 18 sampai 22 Agustus 2024. Adapun format yang dipakai pada kejuaraan itu adalah turnamen knockout. Sehingga, Rayhan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia harus fokus penuh untuk bisa melangkah jauh.

Ketua INAMMAF, Dimaz Raditya Nazar Soesatyo, mengungkapkan bahwa Reyhan dipilih melalui seleksi yang sangat ketat. Dimaz berharap keikutsertaan Reyhan di Kejuaraan Asia IMMAF 2024 ini menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet MMA Tanah Air.

"Jadi Reyhan Arianto ini adalah satu atlet MMA terbaik, sudah melewati beberapa tahapan seleksi yang kami lakukan. Alhamdulillah Reyhan kita kirim ke kejuaraan Asian Championship IMMAF yang diadakan tanggal 18-22 Agustus di Lahore, Pakistan. Besok berangkat" kata Dimaz kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

"Harapan saya dan teman-teman INAMMAF semua agar atlet-atlet MMA Indonesia bisa ikuti jejaknya mas Reyhan karena pertandingan di kancah internasional sangat banyak tapi kesempatan untuk atlet Indonesia kesana belum terlalu banyak," sambungnya.

Dimaz pun tidak mematok target khusus untuk Reyhan. Tentu juara menjadi sesuatu yang diharapkan, namun kalau pada akhirnya tidak juara, dia tetap memberikan apresiasi kepada atlet berusia 20 tahun tersebut.

"Kalau ditanya targetnya apa, tentu kita ingin menang tapi apapun hasilnya nanti dia tetap atlet terbaik kita dan masih muda, usianya masih 20 tahun," papar Dimaz.

Mengutip dari laman resmi IMMAF, kejuaraan ini akan diikuti oleh banyak negara Asia. Yakni Afghanistan, Bahrain, China, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Lebanon, Malaysia, Mongolia, Nepal, Pakistan, Filipina, Arab Saudi, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Tajikistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Vietnam.

Sementara, Rayhan mengaku masih buta dengan peta kekuatan lawan. Walau begitu, atlet asal Malang ini menegaskan siap melawan wakil dari negara mana pun dan sudah mengantisipasi macam-macam gaya permainan dari para lawannya nanti.

"Sistemnya turnamen, nanti ada bagannya. kita diacak terus baru tahu siapa lawan-lawannya," ucap Rayhan.

"Saya sudah menjalani persiapan yang sangat matang. Kondisi saya sangat fit dan siap menghadapi siapapun lawan saya. Bedanya amatir dan pro, kalau amatir kita tidak bisa lihat musuh kita karena tidak ditayangkan dimana-mana, kalau yang pro bisa kita lihat track recordnya," tandasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)