alexametrics

Daftar Pencetak Brace Beruntun di Chelsea

loading...
Daftar Pencetak Brace Beruntun di Chelsea
Tammy Abraham jadi pemain pertama Chelsea dalam lima tahun terakhir yang mampu mencetak setidaknya dua gol di dua laga Premier League berturut-turut. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Tammy Abraham jadi pemain pertama Chelsea dalam lima tahun terakhir yang mampu mencetak setidaknya dua gol di dua laga Premier League berturut-turut. Tak banyak yang mencapai rekor itu.

Rekor tersebut dipecahkan ketika ia membukukan brace keduanya dalam laga imbang 2-2 melawan Sheffield United akhir pekan lalu. Produk Akademi Chelsea ini terus menunjukkan penampilan memukau yang membuahkan 30 gol sejak awal musim lalu, termasuk dua golnya ke gawang The Blades di Stamford Bridge yang menambah bracenya kala menang 3-2 di markas Norwich City tujuh hari sebelumnya.

Catatan tersebut bukan sesuatu yang sering terjadi dan kita harus kembali ke musim 2014/15 untuk mendapati pemain Chelsea sebelumnya yang bisa menorehkan hal yang sama.



Setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas itu, Diego Costa langsung nyetel dan mencetak tujuh gol dari empat laga pertamanya di Premier League.

Pemain internasional Spanyol kelahiran Brasil itu selalu bisa mencetak gol di dua laga pertamanya, melawan Burnley dan Leicester, sebelum kemudian membuka dan menutup kemenangan kami saat menggulung Everton dengan skor 6-3 di Goodison Park pada akhir Agustus.

Dia melanjutkan ketajamannya seusai jeda internasional dengan mengemas satu-satunya trigol yang ia ia ciptakan sepanjang kariernya bersama Chelsea saat membantu kami membalikkan ketertinggalan satu gol dan akhirnya menang 4-2 atas Swansea City di Stamford Bridge di Premier League yang musim itu berakhir dengan gelar juara.

Titel Premier League sebelumnya datang di musim 2009/10 ketika dua pemain Chelsea mencetak dua atau lebih gol di dua laga berturut-turut di liga.

Pada Januari, pelatih kepala sekarang, Frank Lampard mengemas dua gol ketika menyikat Sunderland dengan skor 7-2 di Stamford Bridge. Dia mengulanginya saat menggulung Birmingham City dengan skor 3-0 di laga kandang berikutnya.

Lalu, pada bulan Maret, Florent Malouda membuat dua gol kala menggasak Portsmouth dengan skor 5-0 di tengah pekan dan kemudian mengemas dua gol lagi ketika membekuk tim tamu Aston Villa 7-1 tiga hari kemudian.

Nicolas Anelka punya rekor yang lebih impresif lagi di mana dia selalu mencetak dua gol atau lebih di tiga pertandingan beruntun, yang pada prosesnya memberinya gelar Sepatu Emas di musim 2008/09 yang kembali berakhir dengan gelar juara.

Usai membikin hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Sunderland di Stamford Bridge, dia menjebol gawang lawan dua kali ketika kami menang 2-0 di kandang Blackburn Rovers dan 3-0 di markas West Bromwich Albion.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak