Jerman Krisis Pemain Utama Hadapi Belanda

Jum'at, 06 September 2019 - 08:01 WIB
Jerman Krisis Pemain Utama Hadapi Belanda
Jerman Krisis Pemain Utama Hadapi Belanda
A A A
HAMBURG - Skuat Jerman compang-camping jelang mengadapi Belanda pada penyisihan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda di Volksparkstadion, Hamburg, Jumat (6/9/2019) waktu lokal atau Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. Der Panzer tidak diperkuat gelandang Leon Goretzka.

Pemain Bayern Muenchen itu menyusul Leroy Sane (cedera ligamen lutut), Julian Draxler (telapak kaki), Thilo Kehrer (telapak kaki), dan Antonio Ruediger (lutut) yang lebih dulu absen karena berbagai cedera.

"Leon Goretzka mendapat cedera ringan yang mengganggu selama beberapa waktu. Dia tidak akan bisa bermain," kata Loew pada konferensi pers, Kamis (5/9/2019).

"Itu artinya saya harus memikirkan opsi lain. Sungguh memalukan karena tim muda ini bermain dengan starting line-up yang kurang lebih sama dalam beberapa pertandingan."

Satu pemain yang akan menjadi starter adalah pemain Bayern, Serge Gnabry, meskipun pemain sayap itu absen dalam kemenangan liga pekan lalu atas Mainz 05. "Serge akan bermain. Dia akan selalu bermain. Dia akan starter dan dia fit," imbuh Loew.

Jerman ingin bangkit kembali dari tahun 2018 yang buruk, ketika mereka tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup dan kemudian terdegradasi dari Liga Bangsa-Bangsa yang perdana.

Loew telah mendatangkan banyak pemain muda dalam beberapa bulan terakhir. Jerman, yang mengalahkan Belanda awal tahun ini di Amsterdam, akan bertandang ke markas pemimpin Grup C Irlandia Utara pada Senin (9/9/2019).

Irlandia Utara berada di urutan teratas dengan 12 poin dari empat pertandingan, dengan Jerman di peringkat 3 dengan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan Belanda berada di tempat ketiga, dengan tiga poin dari dua pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)