alexametrics

Hebohkan Jumpa Pers, Shannon Briggs Komentari Joshua vs Ruiz Jr

loading...
Hebohkan Jumpa Pers, Shannon Briggs Komentari Joshua vs Ruiz Jr
Hebohkan Jumpa Pers, Shannon Briggs Komentari Joshua vs Ruiz Jr/Sky Sports
A+ A-
NEW YORK - Mantan juara dunia Kelas Berat, Shannon Briggs membuat gaduh konferensi pers kedua jelang rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di New York, Amerika Serikat. Briggs yang kini berusia 47 tahun menyeruak di antara penonton yang hadir di konferensi kedua di New York, Kamis (5/9) waktu setempat.

Jumpa pers Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr ini yang kedua dari rencana tur tiga tempat menjelang rematch di Arab Saudi pada 7 Desember mendatang. Joshua dan Ruiz menjalani tur promosi di tiga negara menjelang duel ulang pada 7 Desember. Setelah Rabu lalu menggelar jumpa pers di Arab Saudi, sebagai venue netral rematch, Kamis dilanjutkan di New York yang mewakili asal Ruiz Jr. Jumat waktu setempat dilanjutkan konferensi pers di London, Inggris yang mewakili tempat kelahiran Joshua.

Bagaimana komentar Briggs mengenai rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr? Dia tidak percaya jika Ruiz Jr loyo setelah menjadi juara dunia Kelas Berat WBA, WBO, IBF, dan IBO. Dia mengingatkan Joshua jika juara dunia Kelas Berat pertama Meksiko itu tetap lapar dengan gelar. ’’Kebanyakan jatuh, tapi dia (Ruiz Jr) terlihat masih lapar,’’kata Briggs.



Briggs membuat gaduh di ruang konferensi pers ketika Joshua memanggil namanya. Joshua yang berdiri di mimbar, menceritakan kisah Briggs yang pernah mengalami nasib yang saam dengan dirinya ketika kehilangan gelar. Joshua kemudian menirukan nasihat Briggs kepada dirinya untuk tetap semangat dengan kalimat, ’’Ayo, sang juara.’’

Briggs yang memakai kaus hitam, topi merah, sambil memegang minuman, membalas pekik, ’’Ayo, sang juara,’’ yang diteriakkan Joshua saat berbicara di mimbar. Ruangan konferensi pers sempat heboh dengan insiden sesaat tersebut. Teror Andy Ruiz Jr, Anthony Joshua: Aku Punya Kesempatan Kedua!

Seusai konferensi pers, Briggs dimintai komentar mengenai peluang Ruiz Jr menghadapi Joshua. ’’Bagi sebagian besar petinju, kamu memenangi gelar dan kamu berpesta, merayakan, kamu kehilangan keunggulanmu. Aku melihat Ruiz beberapa minggu lalu dan dia terlihat seperti tumah yang kokoh, Aku tidak percaya melihatnya, dia benar-benar tampak kuat,Aku terkesan,’’jelas Briggs.

Dia meyakini jika duel ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Arab Saudi pada 7 Desember mendatang akan berlangsung lebih seru dari

pertarungan pertama.’’Ini akan menjadi pertarungan dahsyat. Apakah Joshua sebagus yang kita kira atau Ruiz yang benar-benar bagus, kita akan tahu nanti,’’ujarnya.

Petinju yang dijuluki The Cannon itu mengaku terkejut dengan hasil pertarungan pertama Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr pada 1 Juni lalu.’’Sangat mengejutkan tapi kita semua tahu bagaimana hebatnya Ruiz Jr,’’ujarnya.

"Aku punya sejarah dengan dia, Aku mengenalnya selama beberapa tahun dan telah mencoba memotivasi dan mendorongnya seperti yang aku lakukan kepada semua orang,’’ungkapnya.

Dia memuji dengan kelebihan kecepatan dan kerasnya pukulan Ruiz Jr. "Aku gembira dia punya pukulan yang bagus dan dia memanfaatkan kelebihannya tersebut,’’ujarnya. Pakai Sombrero, Ruiz Jr Bantah Menang Karena Pukulan Keberuntungan

Sebaliknya, dia memahami jika saat pertarungan pertama, kondisi Joshua tidak prima. ’’Aku percaya mungkin AJ tidak dalam kondisi terbaiknya, mungkin karena dia kehilangan keunggulan sehingga dia menjadi malas dalam latihan.’’
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak