Khabib dan Poirier Selesai Jalani Sesi Timbang Badan UFC

Jum'at, 06 September 2019 - 17:05 WIB
Khabib dan Poirier Selesai Jalani Sesi Timbang Badan UFC
Khabib dan Poirier Selesai Jalani Sesi Timbang Badan UFC
A A A
ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov dan Dustien Poirier hari ini selesai menjalani sesi timbang badan. Keduanya dinyatakan lolos sehingga tak ada kendala untuk bertarung di ajang UFC akhir pekan ini.

Dikutip Reuters, Khabib lolos dari standar yang berlaku di kelas ringan dengan berat badan 155 pound atau 70,3 kilogram. Sementara itu, Poirier setara dengan bobot Khabib.

Menurut aturan, calon petarung harus berada dalam kondisi yang ideal. Jika tidak memenuhi syarat berat badan, maka petarung itu akan diberikan waktu kurang dari 24 jam untuk menurunkan berat badannya.

The Eagle, julukan Khabib, sempat dikhawatirkan tak ikut sesi timbang lantaran masih berjuang menurunkan bobotnya. Hal ini diduga setelah dirinya absen menemui jurnalis pada Kamis sore.

Menurut Daily Mail, Khabib diet ketat dalam beberapa hari terakhir untuk mengejar bobot 155 pound. Bahkan, sang petarung asal Rusia dikabarkan cuma makan puding untuk menjaga tubuhnya tetap di kisaran yang ditentukan.

Salah satu yang paling dicermati dari sesi timbang badan itu, Khabib menutupi kemaluannya dengan sangat hati-hati. Dua orang yang memegang kain penutup, berdiri sangat dekat dengan dirinya. (Baca juga: Petarung Cantik 'Ganggu' Duel Khabib Nurmagomedov )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0215 seconds (0.1#10.140)