Merdeka Speed & Sprint 2019 Dibanjiri Peserta

Jum'at, 06 September 2019 - 22:00 WIB
Merdeka Speed & Sprint 2019 Dibanjiri Peserta
Merdeka Speed & Sprint 2019 Dibanjiri Peserta
A A A
SERANG - Panitia Merdeka Speed & Sprint 2019 mencatat 100 peserta hingga hari ini. Sejumlah nama pembalap nasional seperti TB. Adhi, Rifat Sungkar, Bimo Pradikto dipastikan menghadirkan persaingan seru di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Selain menghadirkan pembalap nasional papan atas, Banteng Motorsport sebagai penyelenggara Kejuaraan Nasional Speed dan Sprint 2019 seri pembuka ini juga mengusung event balap yang berbeda dengan kegiatan motorsport sebelumnya.

Salah satunya adalah kegiatan start ceremony sore ini yang dilaksanakan di halaman kantor pemerintahan propinsi Banten di Serang. Pebalap Tubagus Adhi yang ditunjuk sebagai duta Merdeka Speed & Sprint 2019 akan mendisplay tunggangan balapnya, Jeep Compass di halaman belakang Masjid Raya Al Bantani KP3B Pusat, Serang, arena pembukaan seri perdana Kejurnas Speed Offroad dan Kejurnas Sprint Rally 2019."Pak Gubernur Banten Wahidin Halim diagendakan menghadiri acara pembukaan ini," kata Bimo Pradikto, Ketua Panitia Penyelenggara Merdeka Speed & Sprint 2019.
Kejuaraan motorsport yang berlabel Kejuaraan Nasional ini dilaksanakan selama dua hari (tanggal 7 dan 8 September 2019) di Sirkuit Tembong Jaya, Serang Banten. Di arena yang memiliki track sepanjang 17,08km itu, panitia akan menggelar Kejurnas Speed Offroad dan Sprint Rally secara bersamaan.

Untuk kejuaraan sprint rally, Banteng Motorsport selaku penyelenggara mewajibkan peserta mengikuti 4 Spesial Stage. Hal yang sama juga untuk kejuaraan speed offroad, setiap peserta wajib mengikuti 4SS.

Selama berlangsung kejuaraan motorsport ini, Banteng Motorsport Club juga memanjakan pengunjung dengan bazaar makanan dan minuman, serta serangkaian game yang menghibur.

Adapun vendor makanan yang sudah menyatakan berperan serta adalah KFC Jagonya Ayam, Restoran Sederhana Asli, Vit & Levite. Sementara game akan menggunakan produk Samsung, yang menyediakan hadiah menarik (E-Sport).

Pendukung gelaran motorsport Merdeka Speed & Sprint 2019 juga diberikan Bank DKI, Jakone Mobile, Sarana Jaya, Dorisfa, BBG AHSRT, HASCAR dan Transpark Bintaro.

Suport publikasi juga diberikan 4 media, yaitu Jejelogy, Rupamaya Creative, Fast n Low, dan Auto Jurnal. “Event ini dapat berjalan berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Serang, DKM Masjid Al Bantani, serta menggandeng IMI Banten dan IMI DKI Jakarta. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya," kata Bimo Pradikto.

Opening ceremony dihadiri ketua IMI Banten dan Ketua IMI DKI Jakarta bapak Prasetyo Edy Marsudi yang juga ketua DPRD DKI Jakarta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)