Jens Raven Perkuat Timnas Indonesia Senior, Shin Tae-yong: Masih Ada Kekurangan

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 06:46 WIB
loading...
Jens Raven Perkuat Timnas...
Jens Raven Perkuat Timnas Indonesia Senior, Shin Tae-yong: Masih Ada Kekurangan
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Jens Raven masih membutuhkan waktu sebelum bergabung dengan tim senior. Menurutnya, pemain muda tersebut masih perlu mengembangkan kemampuan untuk memenuhi standar yang diperlukan di level tersebut.

Jens Raven, yang berposisi sebagai penyerang, tampil gemilang dengan mencetak empat gol saat membela Timnas Indonesia U-19 dalam Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu. Prestasi itu turut membawa timnya meraih gelar juara.

Namun, Shin Tae-yong menyatakan bahwa ia telah menganalisis secara detail kelebihan dan kekurangan Jens Raven. Saat ini, ia merasa belum waktu yang tepat bagi pemain tersebut untuk bergabung dengan Timnas Senior.

"Saya waktu itu lihat berangkat langsung ke Belanda pemain tersebut. Saya lihat ada kekurangan. Jadi, harus step by step," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa lebih baik bagi Jens Raven untuk terus berkembang di tim nasional kelompok umur. Ia berharap Raven terus bekerja keras hingga tiba waktunya untuk dipanggil memperkuat Timnas Indonesia senior.

"Suasana yang baik perlu diciptakan agar ia bisa fokus mengembangkan potensinya dan tidak kehilangan arah," tambahnya.

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa ia akan terus memantau perkembangan Jens Raven, sebagai bagian dari persiapan regenerasi tim nasional senior di masa mendatang.

"Kita akan lihat bagaimana proses perkembangannya," tutupnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)