alexametrics

Status Penantang, Joshua: Ruiz Jr Petinju Kelas Berat Terbaik

loading...
Status Penantang, Joshua: Ruiz Jr Petinju Kelas Berat Terbaik
Status Penantang, Joshua: Ruiz Jr Petinju Kelas Berat Terbaik/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Dua tahun terakhir, Anthony Joshua menyandang status juara dunia Kelas Berat. Namun, dunia terbalik. Sekarang, Joshua naik ring sebagai penantang juara dunia Kelas Berat Andy Ruiz Jr.

Apa kata petinju Inggris tersebut dengan statusnya sekarang? Dengan kalem, petinju kelahiran Watford itu tidak merasa kehilangan harga dirinya sebagai mantan juara dunia. ’’Saya mengalami guncangan. Saya harus bangkit. Aku tidak malu. Tidak takut,"tegas AJ.

Petinju 29 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya masih punya rasa lapar untuk menjadi juara dunia. Nah, dia ingin mengakhiri rasa laparnya tersebut dengan membalas kekalahan atas Andy Ruiz Jr dalam rematch di Diriyah, Arab Saudi pada 7 Desember mendatang.



’’Ini adalah cara berpikir bagus yang harus dimiliki dan Anda tidak boleh kehilangan itu. Begitu Anda kehilangannya, Anda harus pensiun. Anda harus selalu lapar,’’kata Joshua ketika ditanya mengenai statusnya sebagai penantang Ruiz Jr.

Pernyataan Joshua itu terlontar dalam jumpa pers di London, Inggris, Jumat kemarin. Jumpa pers itu yang ketiga beruntun dilalui Joshua dan Ruiz Jr menjelang rematch di Arab Saudi pada 7 Desember mendatang. Sehari sebelumnya, Joshua dan Ruiz Jr menjalani jumpa pers di New York, Amerika Serikat.

Joshua juga mengomentari sosok Ruiz Jr yang merampas gelar WBA, WBO, dan IBF miliknya dalam pertarungan pertama pada 1 Juni di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Menurut, Joshua, sebagai juara bertahan, Ruiz Jr memiliki karakter berbeda dengan lainnya.

’’Ruiz tenang tapi bisa bertarung. Dia tidak memiliki karakter palsu dalam dirinya"ujarnya." Terkadang orang yang tenang dan dingin bisa garang saat bertarung, "tuturnya.

Pernyataan Joshua itu menjadi penegasan karakter Joshua yang dingin tapi garang di ring. Dia pun merasakan garangnya Ruiz Jr yang membuatnya empat kali roboh sebelum kalah TKO di ronde ketujuh pada 1 Juni lalu.

Dia tidak mau gegabah dalam pertarungan keduanya melawan Ruiz Jr. Dia hanya ingin menjalani tahapan menjelang pertarungan dengan mempersiapkan diri lebih baik. "Tidak perlu terburu-buru,"ujarnya ketika ditanya mengenai duel ulangnya.

Joshua mengumpamakan persiapan duel ulangnya seperti orang memasak daging panggang. Artinya, dia tidak ingin melakukan persiapan yang setengah hati. ’’Hingga daging sapi itu masak, jangan terburu-buru dikeluarkan dari Oven. Aku harus menunggu hingga siap untuk membunuh. Dalam pertarungan terakhir, dia belum siap dan itu kesalahan saya," jelasnya. ''Aku akan merampas kembali gelar dan dihormati sebagai petinju top di Kelas Berat,"tuturnya.

Dia menganggap Ruiz Jr sebagai petinju yang memiliki kelebihan sebagai juara dunia Kelas Berat. Bahkan, Joshua memuji The Destroyer sebagai yang terbaik. "Saat ini, menurut pendapat saya, Andy Ruiz petinju terbaik Kelas Berat,''cetusnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak