alexametrics

Final Rafael Nadal vs Daniil Medvedev; Kejar Grand Slam Nomor 19

loading...
Final Rafael Nadal vs Daniil Medvedev; Kejar Grand Slam Nomor 19
Final Rafael Nadal vs Daniil Medvedev Kejar Grand Slam Nomor 19/ATP
A+ A-
NEW YORK - Tiga kali juara Rafael Nadal bentrok dengan Daniil Medvedev di final Grand Slam US Open 2019. Unggulan kedua itu melenggang ke final seusai menghentikan laju petenis Italia, Matteo Berrettini dengan skor 76(5), 6-4, 6-1 di semifinal, Sabtu (7/9) pagi WIB.



Final ini mempertemukan dua petenis yang musim ini meraih kemenangan terbanyak di turnamen ATP Tour. Medvedev yang meraih 50 kemenangan musim ini dan Nadal (48) sama-sama menguasai turnamen ATP Masters 1000 di Amerika. Nadal mengalahkan Medvedev di Coupe Rogers di Montreal. Sedangkan Medvedev menjuarai Cincinnati Masters.





Jalan Nadal ke final sempat dilalui dengan susah payah saat melawan Berrettini di set pertama. Berrettini yang merupakan petenis kedua lolos ke semifinal US Open memberikan perlawnaan luar biasa hingga memaksakan tie-break. "Set pertama agak frustrasi karena saya memiliki banyak break point sebelum tie-break dan dia tidak punya,’’kata Nadal.



Saat terjadi tie-break, Berrettini yang memegang servis langsung unggul 3-0. Dia kemudian mematahkan servis Nadal untuk memimpin 4-0. Nadal kemudian mampu mengendalikan situasi dengan mengejar hingga 2-4. Berrettini bisa menjauh lagi 5-2 hingga 6-4.



Namun, fighting spirit Nadal yang luar biasa mampu mengejar untuk menyamakan 6-6. Hingga akhirnya Nadal memenangi ti-break 8-6 dalam tempo 1 jam 12 menit.’’Di tie-break dia beruntung unggul 4/0 dan 5/2. Tapi, saya saat itu selamat ketika mendapat istirahat yang mengubah situasi,’’ujarnya.’’Saya mulai bermain tenang dan lebh agresif.Saya senang bisa kembali ke final US Open,’’lanjut petenis nomor dua dunia itu.



Petenis 33 tahun tersebut mengakhiri perlawanan Berrettini dalam 2 jam 35 menit. Keberhasilan Nadal ke final US Open 2019 adalah yang kelima dalam karirnya. Menghadapi Medvedev di final, Nadal berusaha untuk menambah koleksi gelar Grand Slam menjadi 19.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak