alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Balada Belanda Akhiri Paceklik Kemenangan selama 17 Tahun di Jerman

loading...
Balada Belanda Akhiri Paceklik Kemenangan selama 17 Tahun di Jerman
Belanda menghadirkan cerita baru selama berkunjung ke Volksparkstadion, Hamburg, ketika De Oranje menekuk Jerman dengan skor 4-2 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2020 / Reuters
A+ A-
HAMBURG - Belanda menghadirkan cerita baru selama berkunjung ke Volksparkstadion, Hamburg. Pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Jerman, tim besutan Ronald Koeman menang dengan skor 4-2, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB.

Dari beberapa laporan menyebut itu merupakan kemenangan pertama Belanda di Jerman selama hampir 17 tahun. Selain itu, De Oranje mencetak empat gol melawan Jerman di luar kandang untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola tim nasional Negeri Kincir Angin.

Keempat gol itu masing-masing dicetak oleh Frenkie de Jong (59'), Jonathan Tah (og 66'), Donyell Malen (79') dan Georginio Wijnaldum (90'). Belanda telah mencetak empat gol di babak kedua untuk pertama kalinya sejak Juni 2014, di Piala Dunia 2014 melawan Spanyol.



Sementara dua gol dari Jerman dicetak Serge Gnabry (9') dan Toni Kroos (73'). Kemenangan atas Jerman memang menjadi harga mati bagi Belanda. Pasalnya, hanya tiga poin yang akan menjaga peluang Frenkie de Jong dkk bersaing untuk lolos dari babak penyisihan Grup C.

"Kami telah menang dengan sangat baik. Kami telah melakukan lebih dari Jerman untuk menang. Tentu saja saya menikmatinya, terutama babak kedua. Di babak pertama ada kepercayaan satu sama lain dan akhirnya menang 2-4 di Jerman, itu layak mendapat pujian besar," kata Koeman pasca pertandingan dikutip dari Football-Oranje.

"Itu adalah malam yang hebat, dan nilainya bisa lebih tinggi lagi. Meski Jerman memiliki peluang bagus di babak pertama untuk menjadikannya 2-0. Tapi tim yang menginginkan kemenangan paling pantas menang."

Koeman tidak ingin terlalu larut dengan kemenangan ini. Dikatakannya, masih ada lawan yang harus dihadapi salah satunya Estonia, pekan depan.

"Saya meminta tim untuk menyelesaikan pertandingan semacam ini dengan cara yang profesional dan baik," imbuh Koeman.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020:


Grup C

Estonia vs Belarus 1-2
Jerman vs Belanda 2-4

Grup E

Slovakia vs Kroasia 0-4
Wales vs Azerbaijan 2-1

Grup G

Austria vs Latvia 6-0
Slovenia vs Polandia 2-0

Grup I

Cyprus vs Kazakhstan 1-1
San Marino vs Belgia 0-4
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak