Momen Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Hadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:33 WIB
loading...
Momen Veddriq Leonardo...
Momen Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Hadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN. Foto: Tangkapan Layar
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Dua atlet peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 , Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang angkat beban, turut hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, keduanya tampil mengenakan seragam tim nasional Indonesia yang dikenakan selama Olimpiade Paris 2024. Mereka hadir didampingi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023, Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024 dalam sebuah acara di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (15/8/2024).

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sama-sama meraih medali emas di ajang tersebut, sementara Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih dari cabang bulu tangkis berhasil meraih medali perunggu.

Sebagai apresiasi, Veddriq dan Rizki masing-masing menerima bonus sebesar Rp6 miliar. Sementara itu, Gregoria yang meraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp1,65 miliar.

"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu, serta Rp2,7 miliar untuk pelatih yang atletnya meraih medali emas. Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali perunggu akan mendapatkan Rp675 juta," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa atlet yang tidak meraih medali akan menerima bonus sebesar Rp275 juta sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)