alexametrics

Jelang Grand Prix Italia 2019

Lanjutkan Tren Positif, Ferrari Incar Podium

loading...
Lanjutkan Tren Positif, Ferrari Incar Podium
Kesempatan Sebastian Vettel mendapatkan kemenangan pertama Formula One (F1) 2019 cukup terbuka di GP Italia, Minggu (8/9) / Istimewa
A+ A-
MONZA - Kesempatan Sebastian Vettel mendapatkan kemenangan pertama Formula One (F1) 2019 cukup terbuka di GP Italia, Minggu (8/9). Pasalnya, tim Scuderia Ferrari itu memiliki modal bagus setelah mendapatkan hasil memuaskan saat balapan di Belgia, akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut diciptakan rekan setim Vettel, Charles Leclerc. Itu kemenangan pertama bagi Ferrari pada F1 musim ini. Dengan pencapaian tersebut, tim asal Italia ini semakin yakin bisa kembali mengulangnya saat balapan di Sirkuit Monza. Apalagi, mereka akan menjalani balapan di hadapan pendukungnya sendiri. Kepala Prinsipal Ferrari Mattia Binotto mengaku tim nya harus tampil sempurna agar bisa menang di Monza.

Pasalnya, mereka butuh perjuangan keras jika ingin kembali mendapatkan podium utama pada balapan nanti. Dia juga yakin kemenangan di Spa memiliki berpengaruh pengaruh besar jika timnya ingin kembali mendapatkan podium utama.



"Cara terbaik untuk memenangkan balapan di Monza adalah dengan memenangkan banyak balapan sebelumnya. Beruntungnya adalah kemarin kami sudah menang di Spa," kata Binotto, dilansir Crash.

Bagi Vettel, ini kesempatan besarnya jika ingin meraih kemenangan pertama di musim ini. Pembalap asal Jerman itu pun membidik podium pertama di Italia. Dengan pengalaman manis yang dimiliki saat mentas di Sirkuit Monza, dia optimistis bisa menggapai impiannya tersebut pada balapan nanti. Pembalap berusia 32 tahun itu memang memiliki rekam jejak yang apik saat tampil di Sirkuit Monza.

Vettel sudah tiga kali naik podium pertama di seri tersebut. Bahkan, kemenangan perdananya di kelas F1 diraih saat mentas di sana pada 2018. Karena itu, juara dunia F1 empat kali itu optimistis bisa mengulang kesuksesan tersebut pada akhir pekan ini.

Apalagi, mobil Ferrari dinilai cocok dengan karakteristik Sirkuit Monza yang banyak memiliki trek berupa jalan lurus. "Balapan di rumahtifosidi Italia, sekitar Monza, tentu sangat berarti bagi saya. Kemenangan pertama saya di ajang Formula 1 didapat di trek ini dengan mobil bertenaga Ferrari pada 2008. Akhir pekan ini, kami bertujuan meraih kemenangan lagi. Saya pikir kami semakin dekat dan dekat dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, kami tidak pernah berhasil. Melihat lintasannya, ini sangat unik," ujar Vettel.

Sementara itu, Leclerc terlihat sangat antusias jelang balapan di Monza. Pasalnya, dia memiliki modal positif seusai menang di Belgia. Namun, dia juga patut waspada terhadap para rivalnya yang pasti ingin bangkit dari hasil kurang memuaskan pada balapan sebelumnya. "Bagi saya, datang ke Monza tahun lalu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya. Saya punya banyak dukungan, apalagi setelah kemenangan pertama saya pekan lalu. Saya sekarang mengendarai sebuah Ferrari. Saya baru saja memiliki kemenangan perdana saya di F1," ungkapnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak