Fabio Di Giannantonio Absen di MotoGP Austria 2024 akibat Dislokasi Bahu

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 16:11 WIB
loading...
Fabio Di Giannantonio...
Fabio Di Giannantonio Absen di MotoGP Austria 2024 akibat Dislokasi Bahu
A A A
SPIELBERG - Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio, dipastikan absen di MotoGP Austria 2024 setelah mengalami dislokasi bahu kiri akibat kecelakaan pada sesi latihan. Insiden tersebut terjadi saat latihan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Jumat (16/8/2024).

Di Giannantonio sebenarnya tampil cukup baik sepanjang sesi latihan. Namun, pada tikungan 8, pebalap asal Italia itu kehilangan kendali atas motornya, menyebabkan ia terjatuh dan meluncur keras ke area gravel. Akibat kecelakaan tersebut, Di Giannantonio tidak dapat melanjutkan sesi dan segera dibawa ke pusat medis untuk mendapatkan perawatan.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, pebalap berusia 25 tahun itu didiagnosis mengalami dislokasi bahu kiri. Tim Pertamina Enduro VR46 pun memutuskan untuk menarik Di Giannantonio dari balapan agar ia bisa fokus pada pemulihan.

Manajer tim, Pedro Nieto, mengonfirmasi bahwa Di Giannantonio sedang menjalani perawatan intensif dengan harapan dapat segera pulih dan tampil di seri balapan berikutnya.

"Dia mengalami kecelakaan yang cukup serius dan sayangnya tidak bisa membalap karena cedera di bahunya. Saat ini, dia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Nieto, dikutip dari situs resmi MotoGP, Sabtu (17/8/2024).

"Kami memutuskan lebih baik baginya untuk fokus pada pemulihan. Balapan berikutnya diharapkan dia sudah fit, tapi untuk sekarang dia harus kembali dan mendapatkan perawatan di rumah sakit," lanjut Nieto.

Sementara itu, rangkaian MotoGP Austria 2024 tetap berlanjut dengan sesi kualifikasi dan Sprint Race yang digelar hari ini di Sirkuit Red Bull Ring, sebelum balapan utama yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/8/2024) malam WIB.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)