Perbarui Kontrak, Gaji van Dijk Ditaksir Senilai Rp3,4 Miliar

Minggu, 08 September 2019 - 15:50 WIB
Perbarui Kontrak, Gaji van Dijk Ditaksir Senilai Rp3,4 Miliar
Perbarui Kontrak, Gaji van Dijk Ditaksir Senilai Rp3,4 Miliar
A A A
LIVERPOOL - Virgil Van Dijk dilaporkan telah membuat komitmen jangka panjang baru bersama Liverpool dengan menyetujui kontrak enam tahun. Itu sebagaimana dikutip dari This Is Anfield, Minggu (8/9/2019).

Van Dijk telah menyatakan keinginannya untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub dengan tetap komitmen pada kontraknya yang bakal berakhir pada 2023. Tapi baik klub dan perwakilannya tidak ingin terburu-buru, karena semua pihak yakin ketentuan akan disetujui.

Kabar itu seolah memiliki koneksi dengan laporan bahwa ia baru saja menyetujui kontrak enam tahun baru dengan Liverpool dengan nilai hampir 200 ribu poundsterling per minggu. Kepindahan Harry Maguire senilai 80 juta poundsterling ke Manchester United musim panas ini merupakan faktor yang membuat van Dijk meminta kontrak jangka panjang dengan gaji di atas mantan bek Leicester City tersebut.

Tak aneh jika van Dijk merongrong tentang perbarui kontrak dan kenaikan gaji. Pasalnya, sejak tiba di Anfield Januari tahun lalu dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling, dia menjelma bak tembok yang sulit ditembus penyerang top dunia.

Van Dijk setidaknya telah mengubah garis pertahanan Liverpool dan telah terbukti menjadi sosok yang konsisten bermain bersama Si Merah. Tak hanya itu saja, dia juga mendapat pengakuan sebagai pemain Terbaik PFA dan Pemain Terbaik UEFA musim 2018/19.

JIka kabar ini benar, maka van Dijk bakal bergabung dengan pemain lain yang telah membarui kontrak. Mereka adalah Sadio Mane, Roberto Firmino, Salah, Jordan Henderson, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Rhian Brewster dan Divock Origi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)