alexametrics

Wilder Sebut Joshua Tak Percaya Diri Memenangkan Rematch vs Ruiz Jr

loading...
Wilder Sebut Joshua Tak Percaya Diri Memenangkan Rematch vs Ruiz Jr
Petinju kelas berat AS Deontay Wilder tak yakin Anthony Joshua akan berhasil merebut sabuk juaranya dari Andy Ruiz, 7 Desember nanti/Foto/boxingscene.com
A+ A-
RIYADH - Petinju kelas berat AS Deontay Wilder tak yakin Anthony Joshua akan berhasil merebut sabuk juaranya dari Andy Ruiz dalam rematch di Riyadh, Arab Saudi, 7 Desember nanti. Wilder menyebut Joshua tidak memiliki kepercayaan diri yang dia butuhkan untuk menang.

"Saya berharap Ruiz memenangkan duel ini lagi," kata Wilder seperti dilansir boxingscene.com. "Joshua tidak benar-benar memiliki kepercayaan diri yang dia butuhkan."

"Joshua selalu memiliki pola pikir yang lemah, selalu. Dan Anda tidak bisa berlatih untuk pola pikir. Entah Anda mendapatkannya atau tidak. Entah Anda percaya diri sendiri atau tidak. Entah Anda tahu Anda sudah mendapatkan itu atau tidak. Itu bukan tebakan. Itu tidak bisa diajukan pertanyaan."



"Ini adalah olahraga gladiator. Dan jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak masuk dalam olahraga ini. Tidak ada ruang untuk kelemahan dalam olahraga ini, terutama ketika Anda seorang juara, karena Anda akan selalu menjadi target. Jadi, Anda harus memiliki mentalitas seperti itu."

"Adalah baik untuk bersikap baik dan rendah hati, dan harus seperti itu. Tetapi ketika datang ke arena tinju, Anda tidak dapat menunjukkan kelemahan. Anda harus menunjukkan bahwa Anda adalah orang biadab, bahwa Anda tidak bisa dipermainkan, dan itulah yang saya perlihatkan. Taruh ketakutan di hati orang-orang, dan sungguh-sungguh, selalu bersungguh-sungguh."

"Saya hanya jenis yang berbeda dalam olahraga ini. Saya hanya punya mental yang berbeda. Segala sesuatu tentang saya berbeda. Tapi, Anda tahu, Joshua tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup."

"Dan pergi ke pertarungan kedua ini, Joshua bahkan tidak tahu bagaimana dia kalah. Dia tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dia bergantung pada kata-kata dari orang-orang di luar untuk memotivasi dan mengatakan kepadanya, 'Ini, ini, dan itu'."

Wilder, pemegang sabuk juara WBC, merasa Ruiz Jr (33-1, 22 KO) akan menghentikan Joshua lagi di pertarungan kedua mereka. Wilder merasa Joshua (22-1, 21 KO) yang berusia 29 tahun tidak memiliki kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengatasi semua yang terjadi padanya pada malam yang mengerikan itu tiga bulan lalu dan mendapatkan kembali sabuk juara IBF, IBO, WBA, dan WBO dari Ruiz.

Meski demikian, Wilder memprediksi bisa saja Joshua menang, tapi jika melihat kekalahannya di laga pertama melawan Ruiz di Madison Square Garden, New York City, Sabtu (1/6/2019) malam waktu lokal, sulit bagi Joshua untuk memperbaiki diri.

"Mungkin dia akan masuk ke ring dan menjatuhkan Ruiz. Mungkin dia akan menang. Anda tahu, ada banyak kemungkinan. Tapi saya tidak akan lepas dari apa yang saya lihat di pertarungan pertama. Dan hanya beberapa bulan, itu tidak akan memperbaikinya."

"Dalam pikiran saya, beberapa bulan tidak akan memperbaiki apa yang terjadi pada Joshua malam itu. Dia memusatkan perhatian pada saya hanyalah sebagian kecil dari situasi itu. Itu sebagian kecil. Saya tidak ingin mendengar tentang, 'Oh, saya kehilangan fokus'," pungkas Wilder yang akan melakukan tanding ulang melawan Luis Ortiz pada 23 November di Las Vegas.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak